Gunakan Warna-warna Ini Pada Pakaian, Bisa Kurangi Stress Saat Bekerja Lho!

- 2 November 2020, 14:53 WIB
Outfit ala Taemin SHINee.
Outfit ala Taemin SHINee. /Instagram/@Im_____taemin



PRFMNEWS - Situasi di tempat kerja memang tidak selalu baik-baik saja. Terkadang Anda bisa merasa bosan, kesal bahkan stress karena pekerjaan yang menumpuk atau rekan kerja yang menyebalkan.

Beragam cara pun dilakukan agar Anda bisa bekerja secara relaks, tenang dan damai. Mulai dari, mendekor ulang ruang kerja hingga merubah penampilan saat bekerja.

Jika Anda merasa stress saat bekerja, seperti dikutip dari Her World, berikut rekomendasi warna pakaian untuk outfit ke kantor yang bisa memberikan ketenangan dan mengurangi stress.

Biru
Warna biru diklaim dapat menenangkan. Filsuf Seni, Denis Dutton, dalam bukunya The Art Instinct (2009), mencatat bahwa biru adalah warna universal yang disukai banyak orang.

Baca Juga: Asyik! Transfer, Tarik Tunai, dan Cek Saldo Antar Bank bjb dan bjb syariah Kini Tanpa Biaya

Hal ini karena warna biiru diasosiasikan dengan kedamaian pemandangan dan nuansa langit serta laut.

Hijau
Hijau dapat membantu meningkatkan kreativitas dan membuat seseorang merasa lebih santai di tempat kerja.

Sebuah studi menunjukan bahwa hijau dapat membantu membuka pemrosesan (mental) yang diperlukan untuk melakukan tugas dan kreativitas dengan baik.

Merah Muda
Meskipun merah muda sering dikaitkan dengan cinta dan feminitas, itu juga bisa menimbulkan ketenangan dan kedamaian. Jadi tak ada salahnya untuk mencoba makai pakaian berwarna merah muda agar Anda bisa lebih tenang dan relaks.

Putih
Putih kerap dilambangkan sebagai warna untuk ketenangan dan kedamaian.

Baca Juga: Segera Login ke www.prakerja.go.id untuk Daftar Prakerja Gelombang 11 yang Dibuka Mulai Hari Ini

Memakai pakaian putih dapat membantu Anda berpikir lebih jernih di tempat kerja dan mengurangi stress.

Kuning
Kuning sering dikaitkan dengan kebahagiaan. Lebih dari itu, kuning dapat menstimulasi pelepasan endorfin, pereda stres alami tubuh. Selain itu dengan menggunakan pakaian kuning Anda juga dapat lebih bersemangat dan optimis.

Sudah siap kerja dengan tenang dan damai? Yuk coba beberapa rekomendasi warna pakaian untuk outfit saat ke kantor di atas. (Dhea Amellia/JOB)

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Her World


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x