Ini 5 Rekomendasi Potongan Poni Sesuai Bentuk Wajah

- 17 Oktober 2020, 17:38 WIB
Potongan rambut poni terbalik seperti artis Miley Cyrus
Potongan rambut poni terbalik seperti artis Miley Cyrus /instagram.com/@mileycyrus



PRFMNEWS - Poni adalah rambut yang berada di bagian depan. Kadang poni ada yang pendek namun ada juga yang panjang, sesuai kontur wajah.

Bentuk wajah manusia di antaranya ada bentuk wajah persegi, hati, oval, bulat, dan persegi panjang.

Jika salah cara memotong rambut depan atau poni akan memperlihatkan penampilan yang aneh. Berikut 5 rekomendasi potongan poni sesuai bentuk wajah.

Baca Juga: Link Live Streaming Derby Merseyside Everton vs Liverpool Bisa Diakses di Sini

1.    Bulat

Bagi anda yang memiliki wajah bulat dan lebar, cocok dengan potongan poni samping untuk menutupi sebagian dahi anda. Bisa juga memotong poni dengan potongan poni panjang.

Namun jika anda memiiki ukuran dahi yang kecil, anda sebaiknya memotong poni lurus yang menutupi dahi hingga batas kelopak mata.

2.    Oval

Jika wajah anda memiliki lengkungan dahi yang lebih lebar dari dagu, berarti wajah anda memiliki bentuk wajah oval.

Jika anda memiliki bentuk wajah oval dengan potongan rambut pendek, potongan poni yang cocok ialah potongan samping pendek. Bisa dengan poni depan panjang dengan memperlihatkan sedikit dari dahi anda.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana untuk Pemula

3.    Hati

Bentuk wajah hati ini memiliki ciri-ciri lebar di bagian dahi dan kecil di bagian dagu.

Untuk wajah hati bisa mencoba berbagai macam potongan poni seperti poni panjang hingga dagu, poni samping pendek, poni depan, juga bisa dengan potongan poni yang pendek di tengah dan panjang disamping.

4.    Persegi panjang

Ciri-ciri dari bentuk wajah ini ialah bentuk wajah yang lonjong tanpa lengkungan di bagian rahang.

Wajah ini bisa dibilang cocok dengan banyak potongan poni. Seperti potongan samping panjang dengan panjang hingga mulut anda.

Bisa juga dengan poni samping berlapis untuk menutupi sebagian wajah anda. Poni depan tebal juga cocok dengan wajah persegi panjang.

Baca Juga: SIM Outlet di Festival Citylink Besok Minggu 18 Oktober 2020 Tak Beroperasi

5.    Persegi

Bentuk wajah persegi memiliki ciri tak ada lengkungan di bagian rahang. Jika anda memiliki ciri tersebut, disarankan untuk memilih potongan poni yang menutupi bagian kening.

Potongan poni yang bisa dipilih bisa dengan potongan poni depan dengan bagian tebal disamping dan tipis di bagian tengah.

Bisa juga dengan poni samping yang tebal dan ujungnya melebihi alis. Terakhir bisa dengan potongan pendek di tengah dan agak panjang disamping.*** (Dian Meilani/JOB)

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x