Sambut Iduladha, Ini 12 Tips Ampuh Menghilangkan Bau Prengus pada Daging Kambing

- 15 Juni 2024, 16:00 WIB
Tips masak daging kambing anti bau prengus
Tips masak daging kambing anti bau prengus / RitaE/Pixabay

PRFMNEWS - Tanggal 17 Juni 2024, umat Islam di tanah air akan merayakan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. Biasanya daging kambing merupakan salah satu primadona yang dinantikan saat Iduladha.

Bahan makanan yang memiliki cita rasa khas dan disukai oleh banyak orang. Bahkan, tak lama ini kita akan cukup sering menyantap olahan daging kambing karena momen Hari Raya Iduladha.

Namun, sudah tahu cara memasak daging kambing agar empuk dan tidak prengus? Sebelum mengolahnya menjadi hidangan lezat, kamu harus benar-benar tahu tips agar daging kambing tidak keras dan berbau.

Daging kambing sering kali keras dan memiliki bau khas (prengus) jika tidak benar saat mengolahnya. Hal ini dapat menjadikan masakan tidak enak dimakan. Padahal, daging kambing sering ditunggu ketika momen spesial.

Tapi tak perlu khawatir, ada beberapa cara untuk mengatasi bau prengus pada daging kambing. Yuk, simak artikel ini sampai selesai.

1. Jangan mencuci daging kambing

Sebelum dimasak, daging kambing sebaiknya tidak dicuci terlebih dahulu. Mencuci daging akan membuat tekstur lebih alot dan aroma bau prengus lebih keluar.

Apabila sudah terlanjur mencuci daging, Anda bisa langsung menambahkan taburan garam untuk menetralisir bau prengus.

2. Potong lemak berlebih pada daging kambing

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah