Mau Simpan Tanaman di Dalam Rumah? Yuk Perhatikan Hal Ini

- 15 September 2020, 10:09 WIB
Mengenal tanaman yang memiliki manfaat baik untuk kulit.
Mengenal tanaman yang memiliki manfaat baik untuk kulit. /PEXELS/cottonbro


PRFMNEWS - Selain membuat rumah menjadi lebih segar, keberadaan taman di dalam rumah juga dapat menambah estetik.

Nah buat kamu yang masih bingung, tanaman apa sih yang bisa disimpan di dalam rumah? ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan. Sebab, jika melenceng atau tidak sesuai, keberadaan taman bukan memperindah rumah akan tetapi sebaliknya.

Dikutip prfmnews.id dari Urbancultivator, Selasa 15 September 2020, berikut ini tips untuk Anda yang ingin menghadirkan taman di dalam rumah idaman.

Baca Juga: Bandung Raya Hari Ini Masih Berpotensi Diguyur Hujan Ringan Hingga Sedang

1. Pilih Desain dan Pertahankan
Desain menjadi modal utama, karean hal ini akan berpengaruh terhadap visual taman yang dihasilkan. Tentu desain yang Anda inginkan dan pertahankan desain tersebut. Ini supaya taman yang dihasilkan bisa sesuai dengan harapan.

2. Pilih Tempat yang Bagus
Tidak semua titik atau ruangan di dalam rumah bisa dijadikan taman. Terpenting, pastikan tempat yang dipilih memiliki akses cahaya matahari yang baik. Beberapa lokasi yang direkomendasikan di antaranya adalah sekitar kamar tidur dan dapur.

Baca Juga: Hari Ini Harga Emas Logam Mulia Naik Hingga Rp6.000, Ini Rincian Update Selasa 15 September 2020

3. Terapkan konsep ‘Lebih Sedikit, Lebih Banyak’
Konsep ini tak kalah penting untuk diperhatikan, sebab tanaman memiliki jenis pertumbuhan yang berbeda-beda. Misalnya ada sebagian tanaman yang tumbuh merambat yang mampu memakan lahan lebih banyak. Oleh karena itu, konsep ‘lebih sedikit, lebih banyak’ perlu dilakukan terutama dalam memilih jenis tanaman.

4. Selalu Kontrol
Controlling penting dan harus dilakukan ketika taman sudah terbentuk. Ini supaya Anda dapat mengetahui pertumbuhan dari tanaman yang ada di taman dan meminalisasi adanya tanaman yang mati.

5. Pilih Tanaman yang Tepat
Tidak semua tanaman dapat bersifat indoor dan dapat disimpan di dalam ruangan. Maka, jenis tanaman pun diperhatikan jangan sampai Anda salah pilih tanaman. Pilihlah tanaman yang memiliki ukuran tidak besar ketika ia terus tumbuh seiring berjalnnya waktu. Misalnya, sukulen atau kaktus.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x