Mengenal Apa Itu Live Shopping, Era Baru Promosi Produk dan Bagaimana Caranya Agar Bisa Hasilkan Cuan

- 5 Agustus 2023, 16:00 WIB
Live Shopping Membuka Era Baru dalam Pengalaman Belanja Online -f/istimewa/pixabay/StockSnap
Live Shopping Membuka Era Baru dalam Pengalaman Belanja Online -f/istimewa/pixabay/StockSnap /

PRFMNEWS - Minat masyarakat yang semakin tinggi dengan aktivitas belanja online tidak terlepas dari tingginya pemakaian internet saat ini. Melihat hal tersebut sebagai peluang baru di era modern seperti sekarang ini.

Setidaknya hal tersebut membuat banyak perusahaan berlomba-lomba untuk menambah variasi dalam bisnis online khususnya dalam bisnis jual beli online.

Dan salah satu hal baru yang mungkin bisa dibilang era baru dunia online shop yakni dengan menawarkan barang secara live di platform-platform tertentu.

Baca Juga: Gunung Gede Pangrango Diselimuti Es, Balai Besar TNGGP Tutup Sementara Aktivitas Pendakian

Buat kamu yang memiliki bisnis dan ingin memasarkannya secara online, live shopping jadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Ini adalah aktivitas siaran langsung yang diunggah lewat media digital.

Lalu apakah sebenarnya pengertian dari live shoping yang sebenarnya?

Live Shopping adalah sebuah kegiatan khusus belanja online yang dilakukan secara langsung dengan memanfaatkan fasilitas siaran video / live streaming menggunakan platform-platform tertentu.

Keunikan dari inovasi baru dalam mempromosikan barang dagangan secara live streaming ini terbilang begitu besar. Pasalnya dalam satu kali live streaming, para pemilik usaha akan langsung melakukan 3 aktivitas marketing yaitu:

Baca Juga: Jokowi Sebut Jabar Dapat Kado Ruas Tol Baru di HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia 2023

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah