Pria Wajib Tahu! Ini 6 Gaya Hidup yang Bisa Jadi Pemicu Kanker Prostat dan Sering Diabaikan

- 10 Juni 2023, 13:00 WIB
Waspada kanker prostat pada pria
Waspada kanker prostat pada pria /Freepik/

PRFMNEWS - Prostat merupakan kelenjar yang menghasilkan sperma saat ejakulasi, yang letaknya berada di bawah kandung kemih dan di depan rektum, yang mengelilingi uretra (tabung yang membawa urin keluar dari kandung kemih).

Jika kesehatannya tidak dijaga, ada sejumlah penyakit yang bisa mengancam prostat. Salah satu yang paling berbahaya adalah kanker prostat.

Kanker prostat merupakan kanker yang ditandai dengan pertumbuhan sel ganas pada prostat.

Baca Juga: Apakah Kanker Prostat Bisa Disembuhkan? 6 Bahan Alami Ini Bisa Atasi Kanker Prostat kata dr. Zaidul Akbar

Kanker yang terjadi karena adanya mutasi pada DNA sel abnormal ini, dapat mempengaruhi tingkat kesuburan pada pria lho, jika tidak segera mendapat penanganan medis yang tepat.

Untuk pria yang mengalami masalah dengan prostat bisa berpengaruh pada kesehariannya. Mulai dari kehidupan ranjang hingga kehidupan profesional pun bisa terganggu.

Banyak laki-laki tidak sadar bahwa kebiasaannya yang selama ini dilakukan berpengaruh pada besar kecilnya risiko penyakit prostat.

Baca Juga: Berikut 7 Gejala Umum Penyakit Prostat yang Dibeberkan dr. Saddam Ismail

Pria yang mengidap kanker prostat, awalnya tidak akan merasakan gejala apapun. Namun, ketika prostat sudah membengkak dan mulai memengaruhi bagian lain, seperti uretra, kondisi ini bisa memicu beberapa gejala, seperti:

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x