Hindari Warna Hitam! Ini 3 Warna Pakaian yang Cocok untuk Musim Panas

- 10 Mei 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi pakaian.
Ilustrasi pakaian. /Freepik/topntp26


PRFMNEWS - Akhir-akhir ini matahari terasa sangat menyengat di Bandung sehingga mudah gerah dan berkeringat, meskipun terkadang hujan deras tetap turun di sore hari.

 

Jika tubuh berkeringat, tentunya kita tidak bisa tampil maksimal karena pakaian menjadi lebih mudah basah akibat produksi keringat yang meningkat.

Salah satu cara yang bisa kamu coba untuk tetap nyaman saat cuaca panas adalah dengan mengenakan pakaian warna-warna tertentu. Kebanyakan orang menganggap jika warna hitam tidak direkomendasikan untuk digunakan saat cuaca panas karena akan menyerap panas.

Baca Juga: Kesal Baju Kesayangan Menyusut Setelah Dicuci? Ini Tips Mencegahnya

Lantas, warna baju apa yang cocok digunakan saat cuaca panas dan membuat kamu selalu on point?

Melansir dari LIFESTYLE ASIA, peneliti Toshiaki Ichinose dari Institut Nasional untuk Studi Lingkungan melakukan penelitian untuk menentukan warna apa yang membuat tubuh tetap sejuk di bawah sinar matahari musim panas.

Dia melakukan percobaan untuk menentukan warna apa yang membuat tubuh tetap sejuk di bawah sinar matahari. Untuk tujuan penelitian, Toshiaki Ichinose memaparkan sembilan torso manekin ke matahari dengan kemeja polo dengan warna berbeda, mulai dari merah, hijau muda, kuning, biru, hitam, putih, atau hijau tua. Saat percobaan, suhu di luar sekitar 30 derajat Celcius (86 derajat Fahrenheit).

Berikut ini adalah beberapa warna pakaian yang direkomendasikan buat kamu pakai saat cuaca panas, agar kamu tetap nyaman dan tetap on point meskipun cuaca sangat menyengat. Simak yuk gengs!

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x