Baca Doa Singkat ini Saat Jeda Sholat Tarawih, Semua Dosa Diampuni Allah Kata Ustadz Adi Hidayat

- 1 April 2023, 20:20 WIB
Ustadz Adi Hidayat menjelaskan soal doa jeda sholat tarawih
Ustadz Adi Hidayat menjelaskan soal doa jeda sholat tarawih /YouTube @AdiHidayatOfficial

PRFMNEWS – Ada satu doa singkat yang ketika dibaca di waktu jeda sholat tarawih pada tiap malam bulan Ramadhan punya keutamaan diampuni segala dosa yang pernah diperbuat.

Bacaan doa singkat saat jeda sholat tarawih di bulan puasa Ramadhan yang mampu menghapuskan seluruh dosa orang yang membacanya ini disampaikan Ustadz Adi Hidayat (UAH).

Kata Ustadz Adi Hidayat, selain sholat tarawih bisa menambah pahala bulan Ramadhan, ketika orang yang mengamalkan baca doa satu ini maka dia akan digugurkan dosa-dosanya tanpa kecuali.

Baca Juga: Permintaan Maaf Marc Klok Usai Kekalahan Persib Bandung dari Persija

“Orang yang mengerjakan sholat tarawih dengan benar, dan dia memohon ampunan kepada Allah di sela-sela dia sholat itu, jeda dia selesai dia minta ampun. Itu berpotensi digugurkan semua kesalahannya tanpa kecuali,” ucap Ustadz Adi Hidayat dikuti prfmnews.id dari kanal YouTube Audio Dakwah.

Untuk itu Ustadz Adi Hidayat menyarankan umat Islam rutin melaksanakan sholat tarawih meski hukumnya sunah, ditambah mengamalkan amalan singkat membaca doa ini di jeda sholat tersebut.

Dijelaskan oleh UAH, satu bacaan doa singkat untuk memohon pengampunan dari Allah SWT dan dibaca pada saat jeda rakaat tarawih ini rutin diamalkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Kata Nabi (Muhammad SAW), aduh, jangan cuma sekedar datang sholat (tarawih) terus pulang. Bukan begitu caranya,” kata Ustadz Adi Hidayat.

Baca Juga: Rekomendasi Kuliner di Kota Bandung untuk Berbuka Puasa yang Harganya Ramah di Kantong

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x