Cara Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi untuk Penderita Diabetes Mellitus

- 11 Agustus 2022, 07:32 WIB
Ilustrasi. Cara menjaga gula darah penderita diabetes
Ilustrasi. Cara menjaga gula darah penderita diabetes /Pixabay/TesaPhotography/

PRFMNEWS - Bagi anda yang memiliki gula darah tinggi tentunya itu merupakan kondisi yang tak baik untuk kesehatan, dan gula darah yang dibiarkan tinggi bisa menimbulkan komplikasi penyakit berbahaya bagi tubuh.

Gula darah itu bisa naik dan turun, bisa di atas angka normal dan bisa pula di bawah angka normal. Tentunya harapan kita semua gula darah ada di batas angka yang normal.

Dokter Saddam Ismail menerangkan bagaimana cara menurunkan kadar gula darah yang tinggi bagi penderita diabetes mellitus.

Baca Juga: Lakukan Pelanggaran Berikut Terhadap Bendera Merah Putih Bisa Dikenakan Hukuman Pidana dan Denda

1. Cek gula darah
Hal ini merupakan langkah awal atau cara yang pertama untuk mengetahui gula darah anda itu apakah sedang tinggi, normal atau rendah.

Jika seandainya tidak dicek secara rutin, kita tidak akan tahu ada di mana posisi kadar gula darah kita. Yang mana ini memungkinkan kita untuk bisa mengontrol supaya tetap terkendali.

Jika anda memiliki dana lebih, anda bisa membeli alat cek gula darah portable yang bisa anda lakukan sendiri dirumah.

2. Minum air putih
Saat gula darah tinggi, cara yang kedua adalah mengkonsumsi banyak air putih. Tujuannya supaya meringankan gejala dan supaya terhindar dari dehidrasi berat.

Pentingnya untuk mengkonsumsi air putih apabila gula darah sedang tinggi kompensasi dari tubuh adalah dengan cara sering buang air kecil, jadi tubuh berusaha membuang kelebihan gula darah melalui urine.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube Saddam Ismail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah