Penderita Diabetes yang Ingin Konsumsi Madu Sebaiknya Perhatikan Dulu Beberapa Hal Berikut Ini

- 27 Juli 2022, 14:00 WIB
Penderita penyakit diabetes jangan sembarang konsumsi, penyebabnya diungkap dokter Cahyo Purnomo.
Penderita penyakit diabetes jangan sembarang konsumsi, penyebabnya diungkap dokter Cahyo Purnomo. /Pixabay/photomix-company/



PRFMNEWS - dr. Cahyo Purnomo menjelaskan tentang konsumsi madu pada penderita diabetes.

Beberapa penderita diabetes mungkin ada yang khawatir mengkonsumsi madu karena berpikir bahwa madu bisa menaikkan kadar gula darah.

Madu merupakan salah satu minuman manis yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Lalu apakah sebenarnya madu aman untuk dikonsumsi penderita diabetes?

Baca Juga: Bahaya! Jangan Melakukan Diet Seperti Ini, Bisa Sebabkan Munculnya Penyakit Batu Empedu Kata dr. Saddam Ismail

Kali ini dr. Cahyo menyarankan agar penderita diabetes memperhatikan beberapa hal ini terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi madu. Berikut penjelasannya seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES:

1. Madu Murni

Penderita diabetes yang ingin mengkonsumsi madu, maka pastikan terlebih dahulu apakah madu tersebut merupakan madu murni atau yang belum dicampur dengan bahan apapun.

Karena sering kali madu yang dijual di pasaran adalah madu yang sudah dicampur dengan air, agar jumlahnya menjadi lebih banyak, serta diberikan gula atau pemanis buatan sehingga rasa manis dari madu tetap terjaga walaupun sudah diberikan air.

Tentu saja madu jenis itu bukan lah madu murni, yang apabila dikonsumsi maka dapat menaikkan kadar gula darah penderita diabetes.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube dr. Cahyo EDUKES


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x