Cara Cegah Kolesterol Tinggi Usai Makan Daging Kurban Idul Adha, Coba Tips ini Jika Gejala Terlanjur Muncul

- 9 Juli 2022, 08:09 WIB
Ilustrasi - Cara mencegah agar kolesterol tidak naik ketika memakan daging kurban saat perayaan Hari Idul Adha 1443 H.
Ilustrasi - Cara mencegah agar kolesterol tidak naik ketika memakan daging kurban saat perayaan Hari Idul Adha 1443 H. /PIXABAY/@u_rt5bpvly

PRFMNEWS – Kolesterol naik makin tinggi setelah makan daging kurban seperti kambing atau sapi saat Idul Adha jadi gangguan kesehatan atau penyakit yang relatif ditakuti bagi sejumlah orang.

Tenang, ada cara mencegah kolesterol naik makin tinggi usai menyantap daging kurban Idul Adha baik kambing, sapi, atau lainnya yang bisa Anda terapkan dalam penjelasan di artikel ini.

Termasuk, cara atau tips menurunkan kolesterol yang terlanjur tinggi sehingga memicu gejala-gejala khas pada tubuh selang beberapa waktu setelah mengonsumsi daging kurban Idul Adha ini.

Baca Juga: Idul Adha 2022, Pemkot Bandung Sumbang Bantuan 145 Hewan Kurban, Siap Dibagikan ke 181 Lokasi

Gejala atau ciri-ciri kolesterol naik makin tinggi yang bisa terasa di tubuh ini disampaikan Sub Koordinator Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr. Intan Annisa Fatmawaty.

Gejala umum kolesterol tinggi pada seseorang, menurut dr. Intan antara lain, tiba-tiba merasa sakit di pundak, kepala, dada, pusing, bau mulut, atau sembelit karena kekurangan serat.

"Ada juga yang cepat capai, kesemutan, bahkan ada yang malah tidak pernah merasakan apa-apa. Ketahuannya itu saat dia cek kesehatan di lab," kata dr. Intan dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Amankah Makan Telur Setiap Hari Bagi Penderita Kolesterol? ini Kata dr. Ema

Baca Juga: 7 Manfaat Mengkonsumsi Buah Alpukat Salah Satunya untuk Menormalkan Kadar Kolesterol kata dr. Saddam Ismail

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x