dr Zaidul Akbar Jamin Batuk, Pilek, Meriang saat Cuaca Dingin Cepat Minggat Hanya Minum 2 Resep Andalan ini

- 15 Juni 2022, 14:15 WIB
Buah kecil berwarna kuning bersusun ini adalah resep ampuh menyembuhkan penyakit batuk pilek
Buah kecil berwarna kuning bersusun ini adalah resep ampuh menyembuhkan penyakit batuk pilek /

PRFMNEWS - Praktisi ahli kesehatan dokter (dr) Zaidul Akbar membagikan dua resep minuman herbal yang ampuh meredakan sekaligus mencegah penyakit batuk, flu atau pilek, disertai demam atau meriang.

Dua resep obat herbal ala dr. Zaidul Akbar yang ampuh meredakan batuk, pilek, dan badan meriang ini mudah dibuat dengan bahan alami yang relatif murah dan gampang ditemukan di pasar.

Selain sebagai obat herbal meredakan dan mencegah batuk, pilek, dan demam, resep minuman andalan dr. Zaidul Akbar ini juga ampuh menghangatkan badan saat cuaca dingin ataupun hujan.

Dua resep minuman herbal ala dr. Zaidul Akbar yang cocok meredakan batuk, flu, dan meriang serta menghangatkan tubuh saat udara dingin maupun hujan ini, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Kitab Kuning.

Baca Juga: Kota Bandung dan KBB Sepakat Kembangkan Jalur Pariwisata Cigadung-Lembang

Menurut dr. Zaidul Akbar bahan alami yang cocok dikonsumsi untuk mengobati batuk, pilek disertai demam adalah perpaduan rimpang jahe, jeruk nipis, madu, garam dan air panas.

Cara membuat resep herbal pertama ini pun cukup mudah. Campurkan jahe yang sudah dibersihkan lalu digeprek atau dipotong-potong, diseduh dengan air panas dan ditambahkan bahan lainnya.

“Jahe secukupnya diseduh air panas, tambah sedikit perasan jeruk nipis, garam sedikit, dikasih madu,” tutur dr. Zaidul Akbar.

Kemudian resep herbal kedua yang dibagikan dr. Zaidul Akbar juga masih berbahan sama, namun diberi tambahan serai atau sereh.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Youtube Kitab Kuning


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x