Anak-Anak yang Terkena Diabetes Hingga Suntik Insulin Seumur Hidup, dr. Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi ini

- 8 Juni 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi suntik insulin.
Ilustrasi suntik insulin. /prfmnews/

PRFMNEWS - Bagi anak-anak yang terkena diabetes dan harus suntik insulin seumur hidup, dr. Zaidul Akbar sarankan konsumsi beberapa bahan alami ini.

Seperti diketahui bahwa diabetes memang tidak mengenal usia, baik orang dewasa maupun anak-anak bisa mengidap penyakit ini.

Dikutip dari laman resmi Kemenkes, diabetes sering kali dianggap sebagai penyakit orang dewasa, namun demikian diabetes juga ternyata dapat terjadi pada anak-anak hingga remaja, khususnya diabetes tipe-1.

Data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyatakan bahwa angka diabetes pada anak usia 0-18 tahun mengalami peningkatan sebesar 700 persen selama jangka waktu 10 tahun.

Baca Juga: Gejala Awal Penyakit Ginjal yang Sering Disepelekan, dr. Ema Sebutkan 15 Ciri Awal Penyakit Ginjal

dr. Zaidul Akbar selaku dokter sekaligus pendakwah itu pada salah kesempatan sempat mendapatkan pertanyaan tentang seorang anak yang menderita diabetes dari umur 3 tahun dan harus suntik insulin seumur hidup.

dr. Zaidul Akbar menyarankan salah satu bahan alami yang bisa dikonsumsi untuk anak-anak yang menderita diabetes, yaitu pare.

“Beberapa jenis makanan itu memang dia bisa memperbaiki sensitifitas insulin atau mungkin memperbaiki pankreas, salah satunya itu pare. Pare itu salah satu penelitiannya bisa untuk itu (diabetes),” kata dr. Zaidul Akbar seperti dikutip prfmnews.id melalui kanal YouTube Assabil Channel Rabu, 8 Juni 2022.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Hari Pertama Babak 32 Besar Indonesia Masters 2022, 10 Wakil Indonesia ke Babak 16 Besar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x