Pola Tidur yang Baik Karena Menjaga Orang Tua yang Sakit, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar

- 21 April 2022, 19:00 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS - Beberapa orang mungkin mempunyai tanggung jawab untuk menjaga orang tua yang sedang sakit, sehingga pola tidur menjadi terganggu.

dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa disitulah letak pahalanya.

“Jadi kalau seandainya jam-jam tidur Anda terganggu, misalkan akibat menjaga orang tua yang sakit, justru malah disitulah pahalanya, itu lah yang islam itu sangat-sangat berikan reward yang sangat besar,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti dikutip dari kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official.

Disarankan bagi yang sedang merawat orang tua hingga jam tidur menjadi terganggu, maka berdoalah kepada Allah SWT agar mencukupkan tidur dengan tidur yang ada saja.

Baca Juga: Dianggap Sebagai Rahmat, Mandi Hujan Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar ini

“Karena Anda sudah dapat peluang pahala yang sangat besar dari menjaga orang tua tadi dan minta kepada Allah agar diikhlaskan,” tutur dr. Zaidul Akbar.

Ketika kita sudah meminta kepada Allah, walau tidur yang dihasilkan cuma 1 jam, 2 jam atau sebentar, tetapi Allah akan mencukupkan tidur kita tersebut sehingga kita merasakan tidur tetap nyenyak dan nyaman.

Tetapi bagi orang-orang yang mungkin membutuhkan tidur lebih berkualitas, dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk mengkonsumsi teh chamomile atau makan kacang pistacio.

“chamomile adalah teh yang warnanya kuning itu, itu sangat baik untuk mengatur siklus tidur. Atau juga menjelang tidur Anda makan kacang pistacio. Pistacio itu salah satu kacang yang juga sangat baik untuk membuat tidur kita tuh nyenyak,” ujar dr. Zaidul Akbar.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x