Kenali 7 Tips Mengetahui Orang yang Sedang Berbohong

- 20 Oktober 2021, 13:25 WIB
Ilustrasi berbohong.
Ilustrasi berbohong. /Pexels/

PRFMNEWS - Manusia dalam kehidupan bersosial acap kali sering melakukan hal yang tidak jujur, dalam konteks ini banyak sekali kebohongan yang dilakukan orang agar menghindari masalah.

Padahal, kebohongan hanya dapat menenangkan sesaat, tetapi kejujuran lah yang akan menenangkan selamanya. Namun ciri-ciri orang yang berbohong bisa dilihat, dimulai dari penglihatan mata yang selalu melihat ke arah kanan, kemudian senyum yang dibuat-buat.

Bahkan tidak hanya itu, ciri orang yang melakukan kebohongan itu bisa dilihat juga dari wajahnya, misalkan ketika berbicara wajahnya mulai memerah, dan menarik nafas dalam-dalam, juga berkeringat dingin dan kelihatan tidak nyaman.

Baca Juga: Mengejutkan! Atasi Jerawat di Wajah Bukan Hanya Pakai Skincare, dr. Aisyah Dahlan Ungkap Caranya

Nah, ciri-ciri tersebut pasti pernah kita lihat di sekitar kita, dan seharusnya kita sebagai mahkluk yang bersosial jangan sekali melakukan kebohongan, karena akan berdampak buruk bagi diri kita sendiri, mengingat kepercayaan orang lain tidak mudah didapat.

Banyak sekali tips-tips bagaimana mengetahui orang yang berbohong, seperti disampaikan Motivator Ketut Wiratama lewat kanal Youtube-nya menuturkan bahwa ada 7 cara untuk mendeteksi kebohongan orang. Berikut 7 tips mengetahui orang yang sedang berbohong.

1. Menghindari kontak mata

Kebanyakan orang yang berbohong itu, saat ditanya pasti menghindari penglihatan kontak mata, tidak menatap Anda secara langsung, sering sekali terjadi mata yang melihat kesana kemari.

Baca Juga: Sungguh Ironi, Rachel Vennya Gencar Galang Dana Miliaran Lawan Corona, Ujungnya Malah Kabur Karantina

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah