4 Cara Diet JSR Selama 7 Hari Menurut dr Zaidul Akbar

- 18 Oktober 2021, 16:28 WIB
Ilustrasi diet
Ilustrasi diet /Pixabay/

PRFMNEWS - Diet memiliki banyak ragam dan caranya. Sebenarnya, diet mudah dilakukan asalkan kita tetap pada prinsip, dan istiqomah menjalankan pola diet.

Diet menurut Rasulullah SAW sangat mudah sekali, yaitu dengan cara mengatur porsi makan, mengonsumsi madu di pagi hari, makan kurma sebanyak 7 butir, mengkonsumsi sayur dan buah-buahan, dan berpuasa.

Nah, tak jarang dari mereka yang tidak mudah untuk mengatur porsi makan, karena tergiur banyaknya olahan makanan (jajanan) di Indonesia seperti jajanan seblak, gorengan, dan lain-lain.

Baca Juga: Ini 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Saat Makan Pagi Untuk Program Diet

Jadi, ingatlah kalau mau diet, harus pegang prinsip jangan banyak makan gorengan atau yang mengandung minyak, rajin berolahraga, selalu makan buah-buahan, setelah bangun tidur minum air minimal 1 gelas

Nah, berikut ini adalah tata cara pola diet yang dipopulerkan oleh dr Zaidul Akbar, seperti disampaikan kanal YouTube Cerita Andina.

Dalam diet JSR (Jurus Sehat Rasulullah) ada beberapa makanan yang harus Anda setop dalam tujuh hari ke depan, apa saja makanan itu?

Baca Juga: Ragam Makanan Pengganti Nasi Agar Tubuh Tetap Sehat Selama Jalani Diet

1. Makanan berbasis tepung

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x