Ketum VPC Setuju Rencana Perubahan Sistem Tiketing Persib Bandung: Upaya Hindari Percaloan

- 15 Juni 2024, 12:43 WIB
Skuad Persib Bandung saat berlatih di Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.
Skuad Persib Bandung saat berlatih di Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. /Ofisial Persib Bandung

PRFMNEWS - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Tobias Ginanjar buka suara mengenai rencana manajemen Persib Bandung mengubah sistem tiket pertandingan Liga 1.

Sebagai informasi, aturan pembelian tiket pertandingan Persib Bandung dimulai dari e-ticket yang bisa didapatkan Bobotoh dari aplikasi Persib, lalu ditukar dengan gelang tiket.

Rencananya kedepan, Manajemen Persib Bandung akan menerapkan face recognition atau pemindaian wajah (Facial Recognition) pada sistem tiketing.

Ketua Umum Viking Persib Club (VPC) Tobias Ginanjar saat Talkshow di PRFM, Jumat 14 Juni 2024.
Ketua Umum Viking Persib Club (VPC) Tobias Ginanjar saat Talkshow di PRFM, Jumat 14 Juni 2024. PRFMNEWS

Tobias mengaku setuju dengan rencana perubahan sistem tiketing Persib Bandung.

Menurut dia, langkah ini bisa diterapkan untuk mengatasi praktik percaloan yang selama ini menjadi permasalahan bagi Bobotoh yang ingin menyasikan pertandingan Persib Bandung di stadion.

"Kalau benar-benar bisa dilaksanakan, saya sih setuju. Ini salah satu upaya untuk menghindari percaloan. Jadi, orang yang datang ke stadion sesuai dengan yang beli tiket," papar Tobias saat On Air di Radio PRFM, Jumat 14 Juni 2024.

Tapi, Tobias memberikan catatan tentang rencana perubahan sistem tiketing pertandingan Persib Bandung. Menurutnya, sumber daya dan prasarana harus benar-benar siap dukung sistem baru perihal tiketing.

Ia menegaskan, Panitian Pelaksana Pertandingan Persib Bandung harus benar-benar siap dengan sistem Facial Recognition ini baik dari segi teknologi maupun hal lainnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah