Profil Asep Sumantri, Ukir Beragam Prestasi Gemilang di Lapangan Hijau dan Akademik

- 14 Juni 2024, 18:00 WIB
Mantan pemain dan mantan pelatih Persib Bandung, Asep Sumantri
Mantan pemain dan mantan pelatih Persib Bandung, Asep Sumantri /Ofisial Persib Bandung

PRFMNEWS - Legenda sepak bola Persib Bandung, Asep Sumantri mengukir berbagai prestasi gemilang selama karirnya. Asep Sumantri lahir di Bandung pada tanggal 20 Januari 1970.

Asep Sumantri memulai karirnya bersama Persib pada tahun 1988 dan menjadi salah satu pemain kunci tim selama bertahun-tahun.

Legenda Persib Bandung yang akrab disap Ujeb itu berhasil mengantarkan Pasukan Pangeran Biru meraih gelar juara Kompetisi Perserikatan pada tahun 1989/1990 dan 1993/1994.

Asep Sumantri turut mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia untuk Persib pada tahun 1994/1995.

Asep Sumantri juga pernah memperkuat Tim Nasional Indonesia pada era 90-an.

Di samping karir sepak bolanya yang cemerlang, Asep Sumantri juga menunjukkan dedikasinya yang tinggi terhadap pendidikan.

Setelah pensiun sebagai pemain pada tahun 1996, Asep Sumantri fokus menyelesaikan studinya dan berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Sosial dari Universitas Pasundan Bandung pada tanggal 12 Juni 2024.

Asep Sumantri tidak hanya berprestasi sebagai pemain, tetapi juga berkontribusi dalam kesuksesan Persib sebagai pelatih.

Asep Sumantri pernah menjadi asisten pelatih Djadjang Nurdjaman dan membantu Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) pada tahun 2014.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah