Mantan Pemain Persib Bandung, Asep Sumantri Raih Gelar Doktor Bidang Ilmu Sosial

- 14 Juni 2024, 17:34 WIB
Eks Pemain Persib Bandung Asep Sumantri meraih gelar Doktor Ilmu Sosial Universitas Pasundan Bandung.*/Persib.co.id/Dok. Asep Sumantri
Eks Pemain Persib Bandung Asep Sumantri meraih gelar Doktor Ilmu Sosial Universitas Pasundan Bandung.*/Persib.co.id/Dok. Asep Sumantri /

PRFMNEWS - Mantan pemain dan pelatih Persib Bandung, Asep Sumantri berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Sosial di Universitas Pasundan (Unpas) Bandung.

Setelah turut berkontribusi mengantarkan Persib Bandung menjadi juara, baik sebagai pemain maupun asisten pelatih, Asep Sumantri melengkapi perjalanan hidupnya dengan kesuksesan di bidang akademis.

Asep Sumantri berhak atas gelar Doktor setelah berhasil melewati sidang terbuka promosi Program Doktor Ilmu Sosial di Kampus Pascasarjana Universitas Pasundan, Rabu, 12 Juni 2024.

Pemain yang membantu Persib Bandung menjuarai Kompetisi Perserikatan 1989/1990 dan 1993/1994 serta Liga Indonesia 1994/1995 ini dinyatakan lulus dengan status memuaskan.

Kendati kariernya sebagai pesepakbola cukup gemilang, Ujeb termasuk pemain yang tetap menganggap penting pendidikan. Karena itu, setelah menyatakan gantung sepatu pada tahun 1996, asisten pelatih Djadjang Nurdjaman saat menjuarai ISL 2014 ini fokus menyelesaikan studinya.

"Waktu aktif main bola, pendidikan merupakan hal yang tertinggal. Tapi, saya tetap merasa pendidikan itu penting. Saya punya tiga prinsip, mencari ilmu, memahami ilmu dan mengamalkannya. Itu yang mendorong saya menyelesaikan S3 ini,” kata Asep Sumantri.

Pencapaian ini menambah deretan pemain Persib Bandung bisa sukses di dunia pendidikan.

Sebelumnya, Persib Bandung pernah melahirkan Prof. Dr. Himendra Wargadibrata dan Dr. Ganjar Nugraha dari Universitas Padjajaran.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah