Hapus Aturan Tukar Gelang, Glenn Sugita: Tiket Pertandingan Persib Bandung Akan Diganti Face Recognition

- 5 Juni 2024, 20:20 WIB
Direktur Utama Persib, Glenn Sugita
Direktur Utama Persib, Glenn Sugita /Ofisial Persib Bandung

PRFMNEWS - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) berencana mengubah mekanisme pertiketan untuk nonton laga kandang musim depan, yakni menghapus aturan menukar elektronik tiket (e-ticket) menjadi gelang tiket dan mengganti dengan sistem face recognition atau alat pengenal wajah.

Rencana penghapusan aturan tukar e-ticket ke tiket gelang penanda kemudian diubah menggunakan sistem face recognition untuk nonton pertandingan Persib musim depan diungkap Direktur Utama PT PBB Glenn Sugita di sela-sela acara syukuran perayaan Persib Juara Liga 1 2023/2024 di depan Gedung Sate Bandung, Sabtu 1 Juni 2024.

Namun Glenn Sugita memastikan cara beli tiket laga kandang Persib Bandung tidak ikut berubah tetap dilakukan secara online lewat aplikasi Persib (Persib App). Hanya saja, tahapan penukaran e-ticket ke tiket gelang penanda yang berisi nomor seri teregistrasi di check point sebelum masuk stadion akan dihapus dan diganti sistem face recognition.

Baca Juga: Rekomendasi 11 Tempat Makan Ikan Bakar Enak di Bandung, Nomor 5 Punya Banyak Cabang

Glenn berharap sistem face recognition pengganti tiket gelang penanda sebagai syarat wajib masuk stadion lokasi pertandingan kandang Persib akan semakin mempermudah Bobotoh yang sudah punya e-ticket. Sebab mekanisme yang berlaku makin sederhana sehingga Bobotoh mampu menghemat waktu dan energi tanpa harus datang ke tempat penukaran tiket gelang penanda.

"Membeli tiket akan jauh lebih mudah, kita mau meniadakan gelang. Jadi tiketnya itu harus ada di dalam Persib App dan nanti ada face recognition," kata Glenn.

Nantinya, manajemen PT PBB akan menempatkan face recognition di pintu masuk stadion. Teknologi tersebut berfungsi untuk melakukan identifikasi dan autentikasi berdasar pada pemindaian wajah. Bobotoh cukup menunjukan wajahnya ke alat pemindai supaya dikenali oleh sistem untuk diperbolehkan masuk ke stadion.

Baca Juga: Ditetapkan Tersangka, Ini Sejumlah Peran Pj Bupati Bandung Barat di Kasus Korupsi Pasar Cigasong

"Jadi untuk yang beli jauh lebih mudah dan yang masuk lapangan jauh lebih mudah, itu janji saya," ungkap Glenn.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah