Umuh Muchtar Usai Dengar Kronologi Oknum Bobotoh Rusak Mobil Plat B Versi Korban: Saya Heran Sampai Viral

- 5 Juni 2024, 19:20 WIB
Manajer Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) H. Umuh Muchtar ungkap lokasi pertandingan Persib Bandung di babak perempat final Piala Presiden 2022 saat ON AIR di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 23 Juni 2022.
Manajer Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) H. Umuh Muchtar ungkap lokasi pertandingan Persib Bandung di babak perempat final Piala Presiden 2022 saat ON AIR di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 23 Juni 2022. /Dok. PRFMNEWS

PRFMNEWS – Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyayangkan video kejadian perusakan mobil pelat B yang menimpa korban pasangan suami istri beserta anak-anak mereka pada Jumat, 31 Mei 2024 malam, sampai viral di berbagai platform media sosial (medsos). Kejadian mobil korban dirusak terjadi usai mereka nonton bareng (nobar) laga Persib Bandung lawan Madura United hingga Pangeran Biru sukses raih gelar juara Liga 1 2023/2024.

Kekecewaan Umuh Muchtar atas viralnya video perusakan mobil korban suami istri bernama Fanny dan Vivi warga Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, diutarakannya usai mendengar kronologis kejadian Jumat malam itu langsung dari kedua korban yang sengaja diundang ke Gedung Sate, Kota Bandung, oleh Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin, Selasa 4 Juni 2024.

Umuh Muchtar yang juga selaku Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) menyesalkan video mobil plat B milik korban dirusak hingga salah satu kaca mobil pecah saat perayaan Persib Bandung juara Liga 1 2023-2024 Jumat malam itu bisa sampai viral, karena berpotensi mencoreng nama baik Bobotoh dan Persib Bandung. Umuh mengaku jika korban menemui dirinya, bisa dihadirkan solusi sesuai kesepakatan bersama.

Baca Juga: Seorang Mahasiswa Telkom University Bandung Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Kos Pada Minggu Kemarin

"Yang saya heran sampai viral. Padahal, temui saya dulu satu mobil saja bisa saya ganti," ucap Umuh di Gedung Sate Bandung dalam acara pemberian kadeudeuh dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jabar pada Persib Bandung atas prestasi tim menjuarai Liga 1 2023-2024.

Korban Vivi yang mendengar pernyataan Umuh tersebut menanggapi dengan menyampaikan bahwa kerugian materi akibat kerusakan kaca mobil pecah bukanlah masalah baginya. Tetapi ada hal lain berkaitan dengan perkembangan psikis anak-anaknya akibat penyerangan oknum Bobotoh yang menimpa dirinya, sang suami, dan buah hati mereka dalam perjalanan pulang dari Kota Bandung menuju Padalarang.

"Bagi kami masalahnya bukan uangnya, kami untuk mengganti bisa sendiri, tetapi psikologis anak kami, terima kasih," ungkap Vivi.

Baca Juga: 19 Rekomendasi Tempat Brunch di Bandung dengan Menu Paling Enak, Wajib Coba!

Sebelumnya, Vivi menceritakan kejadian yang menimpanya tersebut terjadi saat perjalanan pulang ke Padalarang dari rumah kerabatnya di Jalan Pajajaran usai nobar laga Persib vs Madura United. Di hari tersebut, anak-anaknya juga dititipkan kepada kerabatnya, lantaran mereka bekerja pada siang harinya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah