Mau Nonton Persib vs PSIS Semarang di Si Jalak Harupat? Pahami Dulu Pola Pemeriksaan yang Diterapkan Polisi

- 27 Februari 2024, 12:30 WIB
Foto Udara Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.
Foto Udara Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. /Diskominfo Kabupaten Bandung/

SOREANG, PRFMNEWS - Kurang lebih 1.200 personil gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya pertandingan Persib Bandung melawan PSIS Semarang di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung hari ini Selasa, 27 Februari 2024.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menyampaikan, untuk keamanan dan kenyamanan penonton di area si Jalak Harupat, pihaknya akan melakukan pemeriksaan tiket secara berlapis.

"Personil di luar dari panitia, TNI, Polri dan Pemda, kami siapkan sejumlah 1.200 personel untuk melakukan pengamanan, nanti akan ada tiga layer untuk pemeriksaan," ujar Kusworo, di Soreang.

Untuk check point pertama adalah di Jalan Raya. Di lokasi ini petugas akan melakukan pemeriksaan kendaraan. Kendaraan yang bisa melanjutkan ke area Si Jalak Harupat adalah kendaraan yang pengendara dan penumpangnya sudah bergelang resmi dari Panitia.

Baca Juga: 2 Lokasi Penukaran Tiket Persib untuk Pertandingan di Si Jalak Harupat Hari ini

"Setelah memarkirkan kendaraan, baik itu di tempat polo air, maupun di parkiran timur dan selatan, penonton akan berjalan kaki dan melewati row pemeriksaan badan atau body checking," kata Kusworo.

Setelah itu, kata Kusworo, baru penonton itu dipersilahkan masuk, dan pemeriksaan dilakukan lagi saat masuk ke tribun penonton.

"Sehingga yang betul-betul, yang boleh masuk adalah penonton yang memilki tiket, dan tidak membawa barang-barang terlarang ataupun tidak terpengaruh minuman keras," katanya.

Kalau personel keamanan di dalam stadion atau di ring satu, kata Kusworo, itu adalah steward dari panitia pelaksana.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x