Persib Pastikan Tidak Akan Larangan Pengibaran Bendera Palestina di GBLA

- 7 November 2023, 15:15 WIB
Ilustrasi bendera Palestina.
Ilustrasi bendera Palestina. /Reuters/Esa Alexander/

PRFMNEWS - Tingginya animo Bobotoh untuk menyaksikan pertandingan kandang Persib Bandung melawan Arema FC pada Rabu, 8 November 2023 besok dibarengi dengan rencana aksi pengibaran bendera Palestina di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Setelah ada pernyataan resmi dari PSSI yang menyatakan boleh adanya pengibaran bendera Palestina di tribun penonton, maka Persib pun akan mengikuti aturan dari PSSI sebagai induk tertinggi sepak bola di Indonesia.

Dalam keterangan resminya, manajemen Persib menghormati rencana suporter mengibarkan bendera Palestina sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap sisi kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Baca Juga: Erick Thohir: Kibarkan Bendera Palestina Tak Dilarang, Kasus Persiraja Banda Aceh Disanksi Beda Alasan

"Sebagai klub sepakbola profesional yang bernaung di bawah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), PERSIB selalu berkomitmen mengikuti arahan federasinya," bunyi keterangan resmi tersebut hari ini.

"Mengacu kepada official statement PSSI tersebut, Persib pun tidak akan melarang jika ada suporter yang ingin mengibarkan bendera Palestina pada pertandingan kandang melawan Arema FC," lanjut keterangan itu.

Meskipun demikian, Persib tetap mengimbau kepada seluruh suporter untuk tetap menghormati dan mentaati aturan serta regulasi pertandingan yang sebelumnya telah ditetapkan, baik oleh panitia penyelenggara (Panpel), Regulasi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kode Disiplin PSSI dan FIFA.

Baca Juga: Erick Thohir Tegaskan Tidak Ada Larangan Pengibaran Bendera Palestina, Begini Ketentuannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x