Soal Pencabutan Bendera Palestina di GBLA, Persib Buka Suara

- 3 November 2023, 09:30 WIB
Suporter Persib Bandung protes bendera Palestina diturunkan, berujung digiring petugas Stadion GBLA.
Suporter Persib Bandung protes bendera Palestina diturunkan, berujung digiring petugas Stadion GBLA. //Kolase Instagram @undercover.id

PRFMNEWS - Dalam pertandingan Persib Bandung melawan PSS Sleman beberapa hari lalu, sempat ada bendera Palestina yang terpasang di salah satu tribun di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Namun tak lama berselang, bendera Palestina yang dibawa oleh Bobotoh tersebut dicabut oleh steward hingga video pencabutan bendera Palestina di GBLA itu sempat ramai di media sosial.

Manajemen Persib Bandung akhirnya buka suara mengenai kejadian tersebut.

Berikut ini merupakan keterangan resmi klub Persib mengenai bendera Palestina di GBLA.

Baca Juga: Tak Kunjung Diajak Dialog Bersama Manajemen Persib, VPC Buka Kemungkinan Hentikan Sikap Menepi dari Stadion

"Sebagai klub profesional anggota PSSI, PERSIB selalu berkomitmen menghormati dan mematuhi seluruh regulasi yang sudah ditetapkan federasi dan operator kompetisi, termasuk Regulasi Liga 1 2023/2024 dan Kode Disiplin PSSI 2023.

Peraturan yang dimaksud adalah Pasal 56 Regulasi Liga 1 2023/2024 tentang Hal-Hal yang Menggangu Pertandingan. Di poin (c) disebutkan "Spanduk bertuliskan dan/atau menampilkan gambar dengan unsur SARA, politik, provokatif, dan diskriminatif".

Selain itu, ada juga Pasal 70 Kode Disiplin PSSI 2023 yang mengatur "Tanggung Jawab terhadap Tingkah Laku Buruk Penonton". Dalam poin 1 pasal itu disebutkan salah satu tingkah laku buruk yang dilakukan penonton dan merupakan pelanggaran disiplin adalah menampilkan slogan "berbau keagamaan/religius atau terkait isu politis tertentu, dalam bentuk apapun (secara khusus dengan cara memasang bendera, spanduk, tulisan, atribut, choreo atau sejenisnya selama pertandingan berlangsung".

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x