29 Juni 2005: Persib Kalah Gara-gara Penalti Kontroversial

- 29 Juni 2020, 14:38 WIB
Para pemain dan ofisial Persib tertahan di dalam Stadion Gelora Delta Sidoarjo usai pertandingan lanjutan Liga Indonesia (LI) XI/2005 kontra Deltras, Rabu (29/6/2005). (foto: @epaper pikiran rakyat)
Para pemain dan ofisial Persib tertahan di dalam Stadion Gelora Delta Sidoarjo usai pertandingan lanjutan Liga Indonesia (LI) XI/2005 kontra Deltras, Rabu (29/6/2005). (foto: @epaper pikiran rakyat) /


PRFMNEWS – Persib Bandung gagal meraih poin dalam pertandingan tandang saat bertamu ke Stadion Gelora Delta, 29 Juni 2005 silam.

Saat itu Pasukan Pangeran Biru harus menerima kekalahan 0-1 dari tuan rumah Deltras Sidoarjo dalam laga lanjutan Liga Indonesia XI.

Melansir laman resmi Persib, satu-satunya gol yang dicetak The Lobster di dalam pertandingan tersebut tercipta dari titik penalti.

Baca Juga: Jokowi Minta Pembayaran Pelayanan Kesehatan Covid-19 Dipercepat dan Aturannya Jangan Dibuat Berbelit

Wasit M. Taopik asal Denpasar menunjuk titik putih menyusul pelanggaran di kotak terlarang.

Wasit meyakini, pemain Persib Suwita Pata melakukan handsball di dalam kotak penalti saat berusaha menyundul bola, tepatnya di menit ke-75.

Para pemain Persib awalnya sempat tidak terima dengan keputusan tersebut. Tetapi keputusan wasit tidak bisa diganggu gugat.

Hilton Moreira yang saat itu merupakan striker Deltras Sidoarjo, menjadi algojo akhirnya membobol gawang Cecep Supriatna.

Baca Juga: Serial Kartun We Bare Bears Berakhir Setelah Versi Filmnya Dirilis Akhir Juni ini

Usai laga, para pemain Persib memburu wasit. Bentrokan para pemain Persib dengan petugas keamanan pun terjadi. 

Menurut laporan GALAMEDIANEWS, Beberapa pemain yang terluka dan terkena bogem mentah antara lain Boy Jati Asmara, Cecep Supriatna dan Erik Setiawan.

Seluruh anggota skuad Persib pun tidak bisa meninggalkan stadion dengan mudah lantaran kemarahan suporter Deltras. Mereka melempari para pemain dan ofisial Persib.

Akibatnya, rombongan Persib tertahan di dalam stadion hingga hampir setengah jam.

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x