Robert Alberts Komentari Warga yang Tak Pedulikan Protokol Kesehatan

- 22 Juni 2020, 14:37 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. /instagram/@persib_official


PRFMNEWS – Menjelang bergulirnya kembali kompetisi Liga 1, pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengingatkan kembali akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

Meskipun senang dengan kabar berlanjutnya Liga 1, Robert mengaku prihatin dengan masih tingginya angka kasus postif di Indonesia.

Di saat situasi masih genting, pelatih berkebangsaan Belanda ini mengaku heran melihat banyaknya warga yang berkeliaran tanpa menggunakan masker dan mengabaikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Fortusis Sayangkan Masih Ada Persoalan Teknis Pada PPDB 2020

"Ada sesuatu yang membuat saya terkejut. Saya tak melihat orang-orang di sana (Bandung) memakai masker di area publik. Kebanyakan mereka tak menerapkan social distancing, dan kerap melakukan kontak fisik," kata Robert seperti disitat dari laman resmi Persib, Senin (22/6/2020).

Menurut Robert, Persib sebagai tim sepakbola sangat sensitif terhadap masalah kesehatan. Sebuah tim juga memiliki kemungkinan besar untuk melakukan kontak sosial, baik di lingkungan kerja, jalan raya bahkan di stadion.

"Jika kalian melihat jumlah kasus yang ada, hal ini masih terus bertambah dan sebagian orang mulai meninggalkan aturan lockdown. Seperti di Jakarta, orang-orang mulai ke luar, ke jalan (area publik) yang tentu saja ada kemungkinan terjadinya penyebaran (virus) lagi," lanjutnya.
Apalagi melihat situasi saat ini, beberapa negara sedang menghadapi gelombang kedua serangan virus tersebut.

Melihat kondisi itu, Robert mengingatkan kepada semua pihak untuk menjalankan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Meski Pandemi, Aktivitas Pertanian di Pasirjambu Berjalan Normal

"Kita harus memakai masker saat berada di luar rumah, bahkan ketika sedang melakukan latihan. Apabila salah satu dari kita terinfeksi, seperti yang menimpa (Wander) Luiz, seluruh orang di tim ini harus melakukan karantina lagi, dan kita tak bisa memulai latihan lagi," jelasnya.

"Jadi tetap gunakan pelindung kalian. Saya tak mau semua pemain dan staf melakukan hal seolah-olah virus sudah hilang. Virus masih tersebar di luar sana. Saat diperbolehkan melakukan latihan lagi, saya ingin semua sadar bahwa kita harus mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan," imbuhnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x