Debut di Liga 1 2020, Castillion Bawa Persib Bandung Unggul 1-0 Atas Persela Lamongan

- 1 Maret 2020, 19:21 WIB
Dua pemain trial di Persib Bandung yaitu Wander Luiz dan Geoffrey Castillion merayakan gol saat Perib menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 1 Februari 2020.
Dua pemain trial di Persib Bandung yaitu Wander Luiz dan Geoffrey Castillion merayakan gol saat Perib menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 1 Februari 2020. /ARMIN ABDUL JABBAR/PR/

BANDUNG, (PRFM) – Persib Bandung berhasil unggul sementara atas Persela lamongan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020). Persib Bandung berhasil unggul lewat sepakan keras Geoffrey Castillion yang menyusur tanah dan seketika merobek gawang Persela Lamongan.

Pertandingan baru berjalan 2 menit, pemain depan Persib Bandung asal Belanda, Geoffrey Castillion membuat lini belakang dari Persela terkejut. Tembakannya dari luar kotak pinalti masih berhasil diamankan kiper Persela, Reky Rahayu.

Di depan pendukungnya sendiri Persib Bandung tampil tanpa beban. Beberapa kali Wander Luiz, Febri Haryadi hingga Omid Nazari berkali-kali membuat LA mania -pendukung Persela Lamongan- harus ketar-ketir.

Baca Juga: Teja, Wander Luiz dan Castillion Jalani Debut

Omid Nazari yang mengambil alih sepakan bebas di menit ke-10 memberikan shock terapi pada gawang Persela. Sayang sepakan berkelasnya masih bisa ditepis oleh Reky dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit ke-15 Febri yang berada bebas di dalam kotak penalti menyambut umpan Wander Luiz hampir merobek gawang Persela. Lima menit berselang, Persib harus menerima kartu kuning pertamanya di Liga 1 2020, setelah Nick Kuipers melanggar pemain Persela.

Pada menit ke-33, kartu kuning kedua untuk Persib di musim ini dikoleksi oleh Ardi Idrus. Sementara, hingga menit ke-30 Persib total mengemas tiga kali sepakan ke arah gawang Persela.

Baca Juga: Laga Pembuka Persib Bandung di Liga 1, 23 Ribu Penonton Telah Padati Area Stadion si Jalak Harupat

Persib Bandung yang tampil sporadis, akhirnya berhasil mencetak gol lewat sepakan keras Geoffrey Castillion. Hasil usaha Wander Luiz yang mempertahankan bolanya tak sengaja disodorkan oleh bek Persela J. Mecinovic berhasil di maksimalkan oleh Castillion, 1-0 buat Persib Bandung pada menit ke-38.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah