Suporter Ingin Wasit Liga 1 2020 Berlaku Adil Bagi Semua Tim

- 16 Februari 2020, 06:42 WIB
Ezechiel N'Douassel dan Bojan Malisic dari Persib Bandung mendebat keputusan wasit Dwi Purba, dalam laga perdana Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Sabtu, 2 Maret 2019. Keputusan wasit menjadi sorotan dengan kedudukan akhir 1-2 antara Persib Bandung v PS Tira Persikabo.*/ARMIN ABDUL JABBAR
Ezechiel N'Douassel dan Bojan Malisic dari Persib Bandung mendebat keputusan wasit Dwi Purba, dalam laga perdana Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Sabtu, 2 Maret 2019. Keputusan wasit menjadi sorotan dengan kedudukan akhir 1-2 antara Persib Bandung v PS Tira Persikabo.*/ARMIN ABDUL JABBAR /Armin Abdul Jabbar/

 

BANDUNG, (PRFM) - Peran seorang wasit dalam sebuah pertandingan sangat krusial. Tak ayal beberapa keputusan yang ia keluarkan kerap menuai kritik baik dari tim yang sedang bertanding maupun dari suporter.

Sama halnya dengan di Liga Indonesia, para pengadil lapangan ini banyak yang menjadi sasaran suporter ketika tim mereka kalah karena campur tangan wasit.

Sekretaris Umum Bomber, Mediaswara mengaku menyambut baik rencana PSSI yang akan mengadakan penyegaran dan seleksi wasit dengan asisten wasit, yang rencananya digelar mulai tanggal 15 Februari 2020 hingga tanggal 22 Februari 2020.

"Wasit perannya sangat penting kalau disegarkan sangat bagus sekali. Ini langkah yang sangat tepat," ujarnya saat on air dalam Program Kisah Persib, di Radio PRFM 107,5 News Channel Sabtu (15/02/2020) malam.

Ia menaruh harapan besar kepada para pengadil lapangan yang memimpin pertandingan di Liga 1 2020 nanti, berlaku adil bagi semua tim. Hal itu untuk menjaga marwah persepakbolaan Indonesia kedepannya.

"Mudah-mudahan wasit yang sekarang lebih baik dari liga sebelumnya, terutama tidak mata duitan," pungkasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x