Pemprov Jabar Tracing Perjalanan 4 Wisatawan Asal Cimahi yang Positif Corona

- 9 November 2020, 16:40 WIB
Ilustrasi proses swab test.
Ilustrasi proses swab test. //Dok Humas Pemprov Jabar.

PRFMNEWS – Sebanyak lima orang wisatawan yang dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes SWAB pada momen libur panjang dan cuti bersama akhir Oktober kemarin, sudah diketahui identitas dan domisilinya.

Ketua Pelaksana Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, satu orang yang menjalani tes SWAB di kawasan wisata Kabupaten Bogor merupakan warga asal DKI Jakarta, sementara empat wisatawan lainnya berdomisili di Kota Cimahi, Jawa Barat.

Terkait hal ini, Pemprov Jawa Barat pun langsung melakukan tracing atau pelacakan kepada empat wisatawan asal Cimahi yang positif virus corona. Sedangkan untuk asal DKI Jakarta, pihaknya berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: 5 Orang Wisatawan Positif Corona Setelah Jalani SWAB Saat Libur Panjang Kemarin di Jawa Barat

“Yang satu sudah dikoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta, dan yang empat di Cimahi sudah kita lakukan tracing,” ujar Setiawaan dalam press conference secara virtual, Senin 9 November 2020.

Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat sebelumnya menggelar rapid test acak kepada 14 ribu wisatawan yang tersebar di 50 titik dari 15 kabupaten/kota pada momen libur panjang kemarin. Hasilnya ditemukan 408 orang reaktif, kemudian mereka yang reaktif menjalani tes SWAB dan dinyatakan lima positif virus corona.

Kelima wisatawan yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut satu mengikuti tes di Kabupaten Bogor dan empat lainnya di Kota Cimahi.

Baca Juga: Update Penularan Corona Indonesia per Hari Ini 9 November, Konfirmasi Positif Bertambah 2.853 Kasus

Adapun per hari ini, Senin 9 November 2020, total konfirmasi positif virus corona di Jawa Barat kembali bertambah dan telah mencapai angka 40.093 kasus.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x