Sekda Jabar Ungkap Kondisi Pengangkutan Sampah di Sungai Citarum Bawah Jembatan BBS: Dibutuhkan Waktu Tambahan

- 19 Juni 2024, 11:30 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman meninjau kondisi Sungai Citarum di kawasan Jembatan Babakan Sapan (BBS) Batujajar, Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (18/6/2024).
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman meninjau kondisi Sungai Citarum di kawasan Jembatan Babakan Sapan (BBS) Batujajar, Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (18/6/2024). /istimewa/

PRFMNEWS - Proses pengangkutan sampah di Sungai Citarum di kawasan Jembatan Babakan Sapan (BBS) Batujajar, Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih terus dilakukan oleh berbagai pihak.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman meninjau proses pengangkutan sampah tersebut pada Selasa, 18 Juni 2024 kemarin.

Dalam peninjauan itu Herman turut berkoordinasi dengan berbagai lintas stakeholders untuk memantau kondisi sungai. Menurutnya, pihaknya akan berupaya memastikan kebersihan sungai dalam kurun satu bulan hingga radius 500 meter ke barat dan timur.

"Insyaallah, kita ikhtiarkan. Ini sudah didiskusikan strateginya. Dibutuhkan waktu tambahan tuntas sekitar bulan Juli, bisa clear 1,5 bulan waktunya," ungkap Herman.

Baca Juga: Viral Sungai Citarum di Batujajar Dipenuhi Sampah, Bey Machmudin Langsung Cek: Semua Akan Kita Bersihkan

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Qibiel | Drone Enthusiast (@qibiel.23)

"Jadi radius 500 meter ke arah barat dan timur kita upayakan akan clear dan satu bulan setengah kita dorong radius lebih dari itu," imbuhnya.

Herman menjelaskan, pembersihan Sungai Citarum di bawah Jembatan BBS jenis sampahnya tidak melulu sampah baru, melainkan ada pula sampah yang sudah lama terpendam di dasar sungai.

Kondisi ini, jelas Herman, membuat waktu yang diperlukan pun menjadi lebih panjang agar Sungai Citarum di jembatan BBS ini benar-benar bersih.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah