Pemprov Jabar dan Unpad Bahas Penanganan Beberapa Masalah di Jabar, Siap Cari Solusi Bersama

- 12 Juni 2024, 14:00 WIB
Pertemuan Sekda Jabar Herman Suryatman dengan Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Rina Indiastuti di Gedung Sate pada Selasa, 11 Juni 2024.
Pertemuan Sekda Jabar Herman Suryatman dengan Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Rina Indiastuti di Gedung Sate pada Selasa, 11 Juni 2024. /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Bertempat di Gedung Sate, Sekda Jabar Herman Suryatman mengadakan pertemuan dengan Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Rina Indiastuti pada Selasa, 11 Juni 2024. Dalam pertemuan itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Unpad membahas berbagai persoalan dan tantangan Jawa Barat.

Herman menyampaikan, pihaknya berkomitmen mempererat kemitraan dengan Unpad untuk sama-sama bergotong royong mencari solusi untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Jabar.

"Kita bertemu jajaran Unpad bersama teman- teman dari Biro dan lintas OPD (organisasi perangkat daerah), kita bicara tentang Jawa Barat," ujar Herman Suryatman.

Baca Juga: Dibangun 12 Tahun, Tol di Jabar Sepanjang 61,6 Km Dibangun Pakai Produk Lokal Libatkan Tenaga Ahli ITB

Beberapa masalah yang diupayakan untuk dicarikan solusinya secara bersama-sama antara Unpad dan Pemprov Jabar di antaranya adalah masalah stunting, pengangguran, kemiskinan, dan beberapa persoalan penting lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Herman mengingatkan pentingnya research and development (RND) dari perguruan tinggi untuk membuat rumusan terbaik menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di jabar.

"Bersama Unpad kita bahu- membahu sabilulungan gotong royong menyelesaikan berbagai persoalan, dan ujungnya kesejahteraan masyarakat meningkat," katanya.

"Persoalan seperti stunting diharapkan bisa turun signifikan, pengangguran, kemiskinan, dan lain sebagainya," sebut Herman.

Baca Juga: 11 Kantor Pertanahan di Jabar Mulai Implementasikan Layanan Elekronik, Diresmikan Langsung Menteri AHY

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah