Profil Ilham Habibie yang Dijagokan NasDem di Pilgub Jabar 2024, Sarat Prestasi dengan Karier Cemerlang

- 8 Juni 2024, 19:00 WIB
Putra sulung BJ Habibie, Ilham Habibie
Putra sulung BJ Habibie, Ilham Habibie /Instagram/@ilham.a.habibie

PRFMNEWS - Ilham Akbar Habibie direkomendasikan Partai NasDem untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat (Jabar) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024. Siapa Ilham Akbar Habibie?

Profil Ilham Akbar Habibie mulai dicari publik khususnya warga Jabar setelah DPP NasDem memberikan surat rekomendasi kepada anak pertama dari Presiden ke-3 Republik Indonesia, B.J. Habibie, itu untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat di Pilgub 2024.

Jejak karier, pendidikan, dan prestasi Ilham Habibie juga menjadi pertimbangan DPP NasDem untuk mendukungnya maju sebagai bakal calon gubernur Jabar 2024. Sepak terjang tentang dirinya lah yang membuat Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yakin dengan kapasitas seorang Ilham Habibie.

Baca Juga: NasDem Resmi Tunjuk Ilham Habibie Sebagai Cagub Jabar di Pilkada Serentak 2024

"Kami juga mempunyai keyakinan sepenuhnya bahwa kemampuan, kapasitas, dan profesionalitas Ilham Habibie cukup mumpuni untuk memimpin Jawa Barat," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Kamis 6 Juni 2024.

Ilham Habibie merupakan seorang insinyur, pengusaha, sekaligus tokoh terkemuka di industri kedirgantaraan Indonesia yang mewarisi semangat dan kecintaan sang ayah terhadap dunia penerbangan. Putra sulung B.J. Habibie itu lahir di Aachen, Jerman Barat, 16 Mei 1963.

Terkait latar belakang pendidikan, Ilham meraih gelar Doktor pada bidang Teknik Penerbangan di Technische Universität München, Jerman.

Baca Juga: Saat Ilham Habibie Bertemu Pimpinan NasDem Jabar, Sinyal Maju di Pilgub Jabar?

Setelah lulus, ia memulai kariernya di Messerschmitt-Bölkow-Blohm (MBB), perusahaan kedirgantaraan terkemuka di Jerman.

Ilham kembali ke Indonesia pada tahun 1997 dan mendirikan PT Regio Aviasi Industri (RAI) yakni perusahaan yang berfokus pada pengembangan industri kedirgantaraan dalam negeri.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah