Covid-19 Masih Ada, FKPPI Jawa Barat Ingatkan 3 M

- 10 Oktober 2020, 13:49 WIB
Dalam gelaran Webinar bertajuk “Memperkuat Kesadaran Masyarakat dalam Penanggulangan Covid-19 Sebagai Bagian dari Bela Negara” di Mako Kodam III/Siliwangi, Sabtu 10 Oktober 2020, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) terus melakukan aksi sosial di tengah pandemi.
Dalam gelaran Webinar bertajuk “Memperkuat Kesadaran Masyarakat dalam Penanggulangan Covid-19 Sebagai Bagian dari Bela Negara” di Mako Kodam III/Siliwangi, Sabtu 10 Oktober 2020, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) terus melakukan aksi sosial di tengah pandemi. //Elizabeth Bulan

PRFMNEWS - Sebagai bentuk kontribusi dalam Penanganan Covid-19, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) terus melakukan aksi sosial di tengah pandemi. Dimulai dari melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker hingga membuat kegiatan kegiatan Train of Trainee bersama Satgas Penanganan Covid-19 Pusat.

Ketua PD X FKPPI Jawa Barat, Yana Mulyana mengatakan bahwa ditengah masa pandemi, maka berperilaku hidup sehat dan penerapan protokol kesehatan harus dilakukan secara disiplin. Termasuk memakai masker, dalam mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga yang sehat.

"Juga tidak lupa mencuci tangan, karena virus yang tinggal di selaput lendir mata dan mulut, jika tanpa sengaja menyentuhnya maka bisa terhindar dari penyebaran Covid-19," ungkap pada Webinar 'Memperkuat Kesadaran Masyarakat Dalam Penanggulangan Covid-19 Sebagai Bagian Dari Bela Negara' di Kodam III/Siliwangi, Jln. Aceh, Kota Bandung, Sabtu 10 Oktober 2020.

Baca Juga: Ada Pengecoran Jalan di Proyek Flyover, Hindari Kawasan Jalan Jakarta Kota Bandung

Menurutnya menjaga jarak juga harus diperhatikan, agar tidak terpapar droplet Covid-19. Karena virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut, dapat menyebar melalui udara.

"Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan dan berpartisipasi, dalam penanggulangan Covid-19," ujarnya.

Ketua Hipwi FKPPI PD X Jawa Barat, Charles H.M. Hoetabarat menerangkan bahwa beragam bakti sosial FKPPI, diawali dari sebuah kesadaran organisasi tersebut sebagai bagian dari elemen bangsa di tengah situasi Pandemi Covid-19. Sehingga harus berperan aktif untuk bangsa & negaranya.

Baca Juga: Prihatin Adanya Aksi Demo, Doni Monardo Ingatkan Pertanggungjawaban di Akhirat

"Dimana harus ada terciptanya gerakan sosial yang bergerak secara massif melakukan kepedulian kepada masyarakat atas situasi Pandemi ini," katanya.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x