Pandemi Covid-19, BKN Minta PNS Berinovasi Agar Tak Tergantinkan oleh Teknologi

- 10 Oktober 2020, 13:06 WIB
 Suasana di kantor Diskominfoarpus di kompleks perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Selasa (25/8), pasca WFH selama dua pekan
Suasana di kantor Diskominfoarpus di kompleks perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Selasa (25/8), pasca WFH selama dua pekan /Laksmi Sri Sundari/

PRFMNEWS – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengaku dengan adanya pandemi virus corona (Covid-19) yang membuat sejumlah pekerjaan harus dilakukan dari rumah memaksa Pegawai Negeri Sipil (PNS) dituntut berinovasi.

Kepala BKN Bima H. Wibisana mengatakan, perubahan budaya tersebut terjadi hampir di seluruh dunia ini harus diterima oleh semua kalangan khususnya PNS.

“Banyak jenis pekerjaan yang tergantikan dengan teknologi informasi. Karena teknologi baru menciptakan inovasi baru dalam bekerja (work from anywhere), maka sistem interaksi kerja pun juga berubah,” imbuhnya dalam siaran pers, Jumat 10 Oktober 2020.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy M51 yang Sudah Rilis di Indonesia

Bima mengatakan profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan salah satu profesi yang bisa survive di dunia. Oleh karena itu, Bima mengajak kepada seluruh ASN untuk terus menggerakkan pelayanan publik yang lebih baik, profesional, bermartabat dan kolaboratif.

Selain itu Bima juga menekankan bahwa ada hal yang tidak mungkin berubah di tengah perubahan yang terjadi seperti pandemi saat ini, yakni karakter, sikap dan mindset seseorang.

Baca Juga: Sebelum Menonton Film, Pengunjung Bioskop di Kota Bandung Wajib Memperhatikan Hal Ini

Untuk itu Ia mengajak ASN untuk tetap memelihara karakter profesional dan martabat dalam bekerja, terutama menjaga integritas dalam melayani publik.

Sementara itu, Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf mengingatkan kepada para ASN untuk selalu siap menghadapi keadaan baru dengan segala risiko dan konsekuensinya, serta melakukan model komunikasi kerja yang disesuaikan dengan kondisi baru.***

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x