Bocah yang Terseret Arus Selokan di Garut, Ditemukan Tewas di Waduk Jatigede Sumedang

- 21 April 2024, 11:00 WIB
Ilustrasi tenggelam
Ilustrasi tenggelam /PRFM

PRFMNEWS - Jasad bocah yang dinyatakan hilang terseret arus sungai di Kecamatan Pasirwangi, Garut, Jawa Barat ditemukan di bendungan Jatigede, Sumedang, Sabtu 20 April 2024.

Kapolsek Pasirwangi resor Garut Iptu Wahyono Aji membenarkan penemuan jasad anak kecil di bendungan Jatigede, Sumedang itu.

"Korban ditemukan lumayan jauh, sudah beda kabupaten di Waduk Jatigede, Sumedang," ujarnya, dikutip dari ANTARA.

“Diduga jenazah yang ditemukan adalah anak korban hanyut di sungai Cibakom, Kampung Saripulo, Desa Padaasih, Kecamatan Pasirwangi,” sambungnya.

Ia menjelaskan korban yang diketahui bernama Rafka (5), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Waduk Jatigede, Sabtu, sekitar pukul 11.00 WIB. Tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi korban ke Puskesmas Wado, Sumedang untuk penanganan lebih lanjut.

Sebelumnya korban dilaporkan hilang setelah terseret arus selokan di Kampung Saripulo, Desa Padaasih, Kecamatan Pasirwangi, Garut, 10 hari lalu, Kamis, 11 April 2024 petang.

Jatuhnya Rafka ke selokan itu sempat dilihat oleh seorang pemuda yang sedang memancing ikan. Tapi sayang, saksi tak bisa menyelamatkan karena derasnya arus.

Atas laporan tersebut, Aji mengaku pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polsek Wado. Keluarga korban pun langsung berangkat ke Puskesmas Wado untuk memastikan jenazah tersebut didampingi Sekmat Pasirwangi, Kepala Desa, dan Bhabinkamtibmas setempat.

Setelah memastikan kondisi jenazah tersebut benar korban yang terseret arus selokan di Pasirwangi, selanjutnya tim dari Garut membawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x