9 Hari Hilang, Anak Terseret Arus Selokan di Garut Ditemukan Meninggal di Sumedang

- 21 April 2024, 10:01 WIB
Ilustrasi tenggelam./ pexels/ lucanardone
Ilustrasi tenggelam./ pexels/ lucanardone /

PRFMNEWS - Tim Search And Rescue (SAR) telah menemukan anak yang menjadi korban hilang terseret arus selokan di Kampung Saripulo, Desa Padaasih, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Sabtu 20 April 2024.

Jasad korban anak bernama Rafka yang terseret arus selokan di wilayah Pasirwangi Garut ini ditemukan di Waduk Jatigede Sumedang usai 9 hari dinyatakan hilang sejak Kamis 11 April 2024 petang saat sedang bermain dengan teman-temannya.

"Korban ditemukan lumayan jauh, sudah beda kabupaten di Waduk Jatigede, Sumedang," kata Kepala Polsek Pasirwangi Iptu Wahyono Aji, Sabtu 20 April 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Kronologi penemuan jenazah korban anak berusia 5 tahun itu di Waduk Jatigede, jelas Wahyono, terjadi pada Sabtu siang sekira pukul 11.00 WIB. Tim SAR usai mengevakuasi jasad korban langsung membawanya ke Puskesmas Wado, Sumedang, untuk penanganan lebih lanjut.

Dengan adanya informasi itu, kata dia, pihak keluarga dari Pasirwangi menuju Puskesmas Wado untuk memastikan anak tersebut. Berdasarkan pemeriksaan serta ciri-ciri fisik, ternyata benar bahwa jasad tersebut merupakan anak hilang yang selama ini dicari.

"Jenazah tersebut memang anak korban yang sebelumnya dinyatakan hilang terseret arus di Kecamatan Pasirwangi, hal tersebut dipastikan dari tanda-tanda yang ada di bagian tubuh jenazah," ungkapnya.

Setelah memastikan kondisi jenazah tersebut benar korban yang terseret arus selokan di Pasirwangi, selanjutnya tim dari Garut membawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Sebelumnya, Kepala Seksi Humas Polres Garut Ipda Susilo Adhi mengungkapkan korban Rafka dilaporkan terbawa arus air selokan saat bermain bersama teman-temannya di Kampung Saripulo, Desa Padaasih, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, pada Kamis 11 April 2024 petang.

Tim SAR gabungan usai menerima laporan tersebut langsung melakukan pencarian mulai dari lokasi korban hilang kemudian menyusuri aliran sungai sampai ke sungai terbesar di Garut, Sungai Cimanuk kawasan Maktal, Kecamatan Tarogong Kidul.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x