Sholat Idul Fitri di Gasibu, Bey Machmudin Ingatkan Pentingnya Wujudkan Moto Jabar ke Masyarakat

- 10 April 2024, 16:30 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin melaksanakan sholat Idul Fitri di Lapangan Gasibu Kota Bandung
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin melaksanakan sholat Idul Fitri di Lapangan Gasibu Kota Bandung /Humas Jabar

PRFMNEWS - Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin melaksanakan Sholat Ied pada Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu 10 April 2024.

Dalam sambutannya, Bey Machmudin mengatakan Idul Fitri bukan sekadar perayaan kemenangan setelah menjalani ibadah puasa Ramadhan selama sebulan penuh, melainkan juga merupakan momentum penting untuk merenungkan makna dan nilai-nilai spiritual yang terkandung di dalamnya.

Sebagai warga Jabar, Bey pun mengingatkan tentang pentingnya mewujudkan moto Jabar yakni gemah ripah yang memiliki arti subur makmur, cukup sandang pangan dan repeh-rapih, rukun dan damai atau aman sentosa.

Baca Juga: Bey Machmudin Sampaikan Belasungkawa Atas Kecelakaan di Tol Japek, Pastikan Korban Mendapatkan Santunan

"Dua konsep ini mengajarkan kita untuk menghargai dan menjaga kekayaan alam serta mengutamakan keteraturan, baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalam hubungan antarmanusia," kata dia.

Ajakan menjaga kerukunan dan keharmonisan antarwarga sehingga Jawa Barat tetap menjadi tempat yang damai dan nyaman untuk ditinggali juga menjadi poin yang disampaikan Bey kepada masyarakat para jemaah Sholat Idul Fitri di Lapangan Gasibu Bandung.

"Kita harus senantiasa menjaga ketertiban dan keteraturan serta menjauhi segala bentuk ketidaktaatan dan kekacauan," ungkapnya.

Baca Juga: Pesan Bey Machmudin kepada ASN di Libur Lebaran: Harus Tetap Standby

Bay lanjut mengajak masyarakat untuk melakukan introspeksi diri, merenungkan perjalanan spiritual selama bulan Ramadan, serta memperbaiki diri untuk menjadi manusia yang lebih baik di masa depan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x