Ketika Gudang Amunisi Ciangsana Meledak, Granat dan Peluru Terlempar ke Pemukiman

- 31 Maret 2024, 16:00 WIB
Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya TNI AD, Bogor, Jawa Barat, meledak pada Sabtu sekitar pukul 18.30 WIB.
Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya TNI AD, Bogor, Jawa Barat, meledak pada Sabtu sekitar pukul 18.30 WIB. /INSTAGRAM @fakta.jakarta/

PRFMNEWS - Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor meledak dan mengalami kebakaran hebat pada Sabtu 30 Maret 2024.

Warga di dekat lokasi ledakan, mengakui bahwa beberapa granat dan peluru terlempar ke permukiman di Klaster Visalia, Kota Wisata Cibubur, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Ketua RT di klaster tersebut, Andre menjelaskan, saat ledakan tersebut terjadi terdapat granat dan peluru yang terlempar di klaster tersebut.

"Granat ada sekitar lima hingga enam buah. Tak ada yang meledak. Kemudian, untuk selongsong peluru tiga sampai lima buah. Panjang selongsong sekitar tiga sampai empat sentimeter," ujarnya.

Disebutkan Andre, jarak antara klaster tersebut dengan Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor sekitar 200 meter.

Andre menambahkan, awalnya warga mengira kebakaran biasa atau pecah ban biasa dan ketika terdengar ledakan, semua warga sudah mengamankan kendaraan masing-masing.

Andre juga menjelaskan sejumlah rumah mengalami kerusakan di jendela dan genteng, namun dia tidak bisa memastikan berapa rumah yang terkena akibat ledakan tersebut.

Hingga Minggu siang, tampak petugas telah memasang garis polisi di pintu masuk permukiman itu.

Informasi yang dihimpun oleh ANTARA menyebutkan klaster tersebut langsung dijaga ketat oleh sekuriti atau satpam di sana.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x