Relawan di Cianjur Dapat Bantuan Rumah dari Menteri Sosial

- 13 Januari 2024, 09:00 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini
Menteri Sosial Tri Rismaharini /Dok Kemensos

CIANJUR, PRFMNEWS - Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini menyerahkan bantuan berupa rumah dari donasi berbagai kalangan kepada relawan sosial terdampak gempa bumi di Kampung Buniaga, Desa Ciherang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat 12 Januari 2024.

Mensos Risma menyebut penyerahan bantuan rumah untuk relawan di Cianjur ini bisa terwujud berkat para donatur.

"Pembangunan rumah itu terwujud berkat uluran tangan donatur yang terkumpul melalui Kitabisa.com dan bantuan dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV-Indosiar dengan total rumah yang dibangun sebanyak 12 unit," paparnya.

Baca Juga: Ancaman Banjir Terjang Bandung Raya di Puncak Musim Hujan 2024, Begini Arahan Khusus BMKG

Dijelaskan Risma, Kementerian Sosial tidak dapat mengeluarkan bantuan dari APBN karena relawan sosial Kemensos merupakan pendamping pilar sosial yang rutin dibiayai setiap bulan.

Meski relawan merupakan pilar sosial, namun tetap mereka warga Indonesia yang terdampak bencana alam pada gempa Cianjur tahun 2022 dan berhak mendapatkan bantuan.

Sehingga, Kementerian Sosial menggunakan donasi yang terkumpul dari berbagai kalangan untuk membangun kembali rumah relawan di Cianjur.

Baca Juga: Pemprov Jabar Siapkan Lahan Pengungsian dan Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Banjir Dayeuhkolot

"Dari donasi yang terkumpul kami dapat memberikan bantuan pembangunan rumah kembali bagi relawan sosial yang terdampak. Hari ini kami menyerahkan bantuan rumah yang sudah tuntas di bangun ke relawan di sejumlah kecamatan di Cianjur," ujar Risma.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x