Soal Pembubaran JQR Bentukan Ridwan Kamil, Pemprov Jabar: Spirit Jabar Quick Response itu Tidak Dihentikan

- 4 Januari 2024, 13:00 WIB
Jabar Quick Response.
Jabar Quick Response. /jabar.go.id/

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin secara resmi membubarkan Jabar Quick Response (JQR) yang dibentuk oleh Ridwan Kamil saat masih menjabat sebagai gubernur Jabar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar Ika Mardiah menyampaikan, yang dibubarkan hanyalah tim JQR-nya saja, sementara spirit untuk melakukan gerakan cepat tanggap atas berbagai persoalan masih akan tetap dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar melalui organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada.

"Jadi perlu dijelaskan dulu jadi program gerakan dan juga spirit Jabar Quick Response itu tidak dihentikan, jadi programnya terus berjalan dan dilanjutkan tentunya oleh dinas perangkat daerah yang memiliki tugas layanan kebencanaan, kegawatdaruratan dan hal lainnya, yang dibubarkan itu timnya," jelas Ika saat mengudara di Radio PRFM 107,5 News Channel Rabu, 3 Januari 2024.

Baca Juga: Pengemudi Bawa Petugas Dishub di Kap Mobil Sempat Bolak-balik 4 Kali di Lokasi Sebelum Diberhentikan

Alasan kenapa tim JQR dibubarkan Bey Machmudin, Ika sebut karena spirit cepat tanggap sudah berhasil diterapkan di lingkungan Pemprov Jabar.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jabar Quick Response (@jabarquickresponse)

Dijelaskannya, awal mula pembentukan JQR adalah untuk memberikan model bagaimana merespon cepat aduan warga mengenai kegawatdaruratan dan lainnya.

"Sekarang sudah berhasil. Programnya dilanjutkan tetapi oleh dinas-dinas yang dibentuk untuk melaksanakan tugas-tugas itu," jelasnya.

Baca Juga: Sampaikan Ucapan Pamit, Grup Band Noah: Sampai Jumpa Lain Waktu

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah