Buruh Bakal Demo di Gedung Sate pada Kamis dan Jumat Jika Hasil Rapat Dewan Pengupahan Tak Sesuai Harapan

- 27 Desember 2023, 10:00 WIB
Massa buruh dari FSPMI saat berkonvoi di Jalan Soekarno Hatta Bandung menuju Kantor Disnakertrans Jabar Rabu, 20 Desember 2023.
Massa buruh dari FSPMI saat berkonvoi di Jalan Soekarno Hatta Bandung menuju Kantor Disnakertrans Jabar Rabu, 20 Desember 2023. /FSPMI/

PRFMNEWS - Dewan pengupahan Jawa Barat (Jabar) akan menggelar rapat di Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung hari ini Rabu, 27 Desember 2023.

Rencananya ratusan buruh akan mengawal rapat dewan pengupahan Jabar tersebut hari ini.

Jika hasil rapat dewan pengupahan Jabar hari ini tak sesuai harapan, buruh berencana menggelar demo besar-besaran di Gedung Sate pada Kamis dan Jumat besok.

Baca Juga: Ratusan Buruh Bakal Kawal Rapat Dewan Pengupahan di Kantor Disnakertrans Jabar Hari ini

Demikian hal ini disampaikan oleh Koordinator Aliansi Buruh Jawa Barat (Jabar) Ajat Sudrajat saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Selasa, 26 Desember 2023.

Ajat menyampaikan, jika tuntutan buruh tidak diakomodir dalam rapat dewan pengupahan Jabar maka tidak menutup kemungkinan demo buruh akan dilakukan di Gedung Sate pada Kamis dan Jumat besok.

"Kalau hasil rapat kurang begitu berpihak artinya tidak ada itikad baik dari pemerintah untuk menetapkan upah dan merevisi keputusan gubernur terkait upah minimum provinsi dan upah kota/kabupaten, 28 dan 29 (Desember) kita akan total melaksanakan aksi besar-besaran di Gedung Sate," sebutnya.

Baca Juga: Buruh Jabar Bakal Kawal Rapat Dewan Pengupahan Jabar Hari ini

Ajat memaparkan, ada tiga tuntutan yang akan disuarakan buruh dalam pengawalan rapat dewan pengupahan Jabar hari ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x