Buruh Jabar Bakal Kawal Rapat Dewan Pengupahan Jabar Hari ini

- 27 Desember 2023, 06:00 WIB
Ilustrasi buruh kumpul di Gedung Sate. Buruh akan mengawal rapat dewan pengupahan Jabar Rabu, 27 Desember 2023.
Ilustrasi buruh kumpul di Gedung Sate. Buruh akan mengawal rapat dewan pengupahan Jabar Rabu, 27 Desember 2023. /Netizen PRFM/Zaidan Rizqullah

PRFMNEWS - Serikat buruh/serikat pekerja Jawa Barat (Jabar) berencana mengawal rapat dewan pengupahan Jabar pada hari ini Rabu, 27 Desember 2023.

Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN) Jabar, Dadan Sudiana menyampaikan, masa buruh berencana berkumpul di kantor Disnakertrans Jabar untuk mengawal revisi mengenai upah bagi pekerja di atas satu tahun.

"Fokus kita sudah bergeser pada keputusan gubernur terkait upah bagi pekerja di atas satu tahun," kata Dadan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Selasa malam kemarin.

"Rapat dewan pengupahan besok (hari ini) itu fokus membahas terkait rekomendasi kepada Pj gubernur untuk mengeluarkan Kepgub upah pekerja di atas satu tahun," terangnya.

Baca Juga: Buruh Bakal Kawal Rapat Dewan Pengupahan Jabar di Kota Bandung

Dadan menyampaikan, rencana seluruh serikat buruh/serikat pekerja akan berkumpul di Disnakertrans Jabar untuk mengawal rapat dewan pengupahan ini.

Rencananya massa buruh akan lebih dulu melakukan konvoi dari daerahnya masing-masing.

Sementara itu Dewan Pengurus SBSI Jabar, Ajat Sudrajat membenarkan mengenai rencana aksi pengawalan rapat dewan pengupahan.

Baca Juga: Buruh Siap Kawal Rapat Dewan Pengupahan Jabar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x