Besok Buruh Bakal Kawal Rapat Dewan Pengupahan Jabar di Kota Bandung

- 26 Desember 2023, 17:11 WIB
Massa buruh dari FSPMI saat berkonvoi di Jalan Soekarno Hatta Bandung menuju Kantor Disnakertrans Jabar Rabu, 20 Desember 2023.
Massa buruh dari FSPMI saat berkonvoi di Jalan Soekarno Hatta Bandung menuju Kantor Disnakertrans Jabar Rabu, 20 Desember 2023. /FSPMI/

PRFMNEWS - Berbagai buruh dari berbagai serikat buruh/serikat pekerja di Jawa Barat (Jabar) berencana mengawal rapat dewan pengupahan Jabar pada Rabu, 27 Desember 2023 besok.

Hal ini dibenarkan oleh Dewan Pengurus SBSI Jabar, Ajat Sudrajat.

Menurut dia, buruh akan berkumpul untuk mengawal rapat dewan pengupahan Jabar yang akan melakukan pembahasan mengenai upah bagi pekerja di atas satu tahun.

Baca Juga: Buruh Siap Kawal Rapat Dewan Pengupahan Jabar

"Oh iya tanggal 27 aksi pengawalan rapat dewan pengupahan saja," kata Ajat dalam pesan singkatnya kepada prfmnews.id Selasa, 26 Desember 2023.

Sebelumnya, buruh sempat melakukan aksi demo di kantor Disnakertrans Jabar dan juga Gedung Sate kota Bandung pada pekan lalu.

Dalam aksi demo buruh pekan lalu, buruh menuntut Pj. Gubernur Jawa Barat untuk menerbitkan Surat Keputusan tentang upah untuk buruh/pekerja yang masa kerjanya sudah 1 (satu) tahun atau lebih (upah untuk buruh/pekerja yang masa kerjanya 1 tahun keatas) dengan nilai kenaikan sebesar 7,12% s/d 14% dari UMK yang berlaku.

Baca Juga: Jangan Kabur! Ini Manfaat Mencium Bau Kentut untuk Kesehatan

Dalam surat yang beredar di media sosial, rencananya aksi pengawalan rapat dewan pengupahan Jabar ini akan dilakukan di dua lokasi yaitu di Kantor Disnakertrans Jabar dan juga di Gedung Sate Kota Bandung.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x