Saksi Mata Beberkan Kondisi Mencekam Kecelakaan Maut Truk Tabrak Motor dan Bangunan di Cianjur

- 21 Desember 2023, 19:45 WIB
Dugaan sementara truk tronton itu mengalami rem blong hingga menabrak sejumlah pengendara sepeda motor dan kios di pinggir jalan raya Cianjur-Sukabumi, Kamis 21 Desember 2023.
Dugaan sementara truk tronton itu mengalami rem blong hingga menabrak sejumlah pengendara sepeda motor dan kios di pinggir jalan raya Cianjur-Sukabumi, Kamis 21 Desember 2023. /Instagram @infojawabarat

PRFMNEWS – Kronologi kecelakaan maut truk bermuatan air mineral dalam kemasan menabrak sejumlah sepeda motor serta bangunan rumah dan kios yang terjadi di Jalan Raya Cianjur Sukabumi pada hari ini, Kamis 21 Desember 2023 diungkap saksi mata yang merupakan warga sekitar lokasi kejadian, Dayat (45).

Dayat mengungkapkan detik-detik mencekam truk menabrak sepeda motor dan bangunan di Jalan Raya Cianjur Sukabumi yang mengakibatkan tiga orang korban meninggal dunia di tempat kejadian kecelakaan. Dia menduga rem blong menjadi penyebab tabrakan maut itu terjadi pada Kamis siang.

Sebab dia melihat truk tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Beberapa puluh meter sebelum memasuki lokasi kejadian kecelakaan, truk itu seperti hilang kendali dan menghantam dua sepeda motor. Truk akhirnya berhenti setelah menghantam bangunan rumah dan kios.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Mikrofon Tanpa Kabel Bisa Akibatkan Kematian Mendadak

"Truk menghantam pengendara sepeda motor dari arah berlawanan, satu terpental sejauh beberapa meter sedangkan yang satunya terlindas truk. Tidak sampai di situ, truk baru berhenti setelah menghantam rumah dan ruko di pinggir jalan," ungkap Dayat, Kamis 21 Desember 2023.

Akibat kecelakaan itu, tambah dia, tiga orang tewas ditempat diantaranya sopir truk, pemilik rumah dan pengendara sepeda motor, sedangkan korban lainnya mengalami luka-luka sebanyak delapan orang sudah dibawa ke RSUD Cianjur dan puskesmas setempat.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cianjur AKP Adhi Prasidya mengatakan pihaknya masih mendata identitas dan jumlah pasti korban meninggal dunia akibat truk yang diduga mengalami rem blong itu menabrak motor dan bangunan. Catatan sementara tiga orang meninggal.

Baca Juga: Pembangunan Flyover Ciroyom Tidak Akan Berimbas pada Bangunan Cagar Budaya

"Kami masih melakukan olah TKP dan membantu melakukan evakuasi memastikan tidak ada warga yang masih berada di dalam rumah dan ruko yang dihantam truk. Sebelumnya truk yang mengalami rem blong sempat menghantam sejumlah pengendara sepeda motor," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x