Stok Beras di Jabar Dipastikan Aman Hingga Akhir Tahun

- 8 November 2023, 19:30 WIB
Bey Machmudin meninjau persediaan beras di gudang Bulog
Bey Machmudin meninjau persediaan beras di gudang Bulog /Humas Jabar

PRFMNEWS - Saat meninjau Gudang Bulog di Jalan Gedebage Kota Banudng pada Selasa kemarin, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin memastikan ketersediaan stok beras di Jabar.

Melihat stok yang ada di gudang Bulog, Bey memastikan stok beras di Jabar dipastikan aman dan mencukupi hingga akhir tahun 2023 nanti.

Saat ini, stok beras yang tersedia di gudang Bulog Divre Jabar Sub Divre Bandung sebanyak 87 ribu ton. Jumlah ini akan bertambah sebanyak 35 ribu ton sehingga stok beras di Jabar dipastikan aman.

Baca Juga: Jokowi Lanjut Bagi-bagi Bansos Beras hingga Juni 2024, Plus Bantuan Pangan Cegah Stunting

"Jadi posisi beras di Jabar aman, hari ini stok di Bulog 87 ribu ton tersedia. Senin minggu depan juga akan tiba beras sebanyak 35 ribu ton di Patimban, jadi secara keseluruhan masih aman hingga akhir tahun," kata Bey.

Bey menjelaskan, penyaluran bantuan pangan beras kepada masyarakat sasaran di Jabar per bulannya mencapai total 46 ribu ton.

"Untuk bantuan pangan hingga Desember 2023 itu perbulannya perlu 41 ribu ton dan konsumsi lainnya 5 ribu ton jadi total 46 ribu ton," jelasnya.

Sementara itu, Badan Pangan Nasional memastikan penyaluran bantuan pangan beras akan diperpanjang hingga Juni 2024.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x