Viral Semburan Air Campur Gas Mendadak Muncul di Bogor, Polisi Ungkap Kronologinya

- 12 Oktober 2023, 15:00 WIB
Semburan air campur gas di Bogor
Semburan air campur gas di Bogor /Instagram @bogor24update

PRFMNEWS – Semburan air bercampur gas terjadi di Kampung Leuwikotok, Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Polisi membeberkan penyebab dan kronologi kemunculan semburan tersebut yang videonya viral di media sosial (medsos).

Penyebab munculnya semburan air bercampur gas di Pasirlaja Bogor ini, kata Kapolsek Sukaraja Kompol Birman Simanulang, akibat pengeboran sumur untuk mencari air bersih di tanah area rumah kos-kosan.

Kronologi lebih lanjut terkait kemunculan semburan air bercampur gas dari dalam tanah dengan tinggi sekira 50 meter secara tiba-tiba usai dilakukan pengeboran sumur ini juga diungkap oleh Birman.

Baca Juga: Pj Sekda Jabar Ungkap Persiapan Piala Dunia U-17 di Jabar

Birman menjelaskan kronologis kejadian berawal pada Rabu 11 Oktober 2023 sore, dilakukan pembuatan sumur bor di area sekitar bangunan kontrakan oleh para pekerja dengan menggali hingga kedalaman sekira 130 meter.

"Informasi dari pemilik indekos, ini lagi kemarau dilakukan pengeboran untuk mencari mata air di bawah tanah. Sudah sebulan ini dilakukan pengeboran. Tidak dapat air padahal sudah 130 meter," kata Birman, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Saat itu, para pekerja pengeboran mulai putus asa dan memutuskan untuk membereskan peralatan. Namun, tiba-tiba air bercampur gas menyembur keluar dari lubang pengeboran tanpa henti.

Baca Juga: Syahrul Yasin Limpo Resmi Ditetapkan Tersangka oleh KPK, Begini Cara Dia Raup Uang di Kementan

Belum diketahui secara pasti kandungan gas apa yang keluar dari semburan tersebut. Birman memastikan telah melakukan pemasangan garis polisi di sekitar lokasi agar warga tidak mendekat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x