Ada Stasiun Whoosh di Karawang, Bey Minta Pemkab Segera Siapkan Integrasi Transportasi Massal

- 6 Oktober 2023, 17:30 WIB
Potret Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh.
Potret Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh. /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa/

PRFMNEWS - Salah satu stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh berada di Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar). Karena itu, Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang untuk mempersiapkan integrasi transportasi massal dengan Whoosh.

Bay meminta agar ada integrasi transportasi massal dari Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung dengan Gerbang Tol Karawang dan lokasi lainnya agar kehadiran kereta cepat ini sangat bermanfaat untuk pertumbuhan ekonomi Karawang.

Demikian dikatakan Bey Machmudin saat bertemu dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat di Pendopo Kabupaten Karawang, Kamis, 5 Oktober 2023.

Baca Juga: Exit Tol KM 151 di Lahan Pemkot Bandung Akan Dibuka Dukung Kereta Cepat Whoosh

Bey menuturkan, kehadirannya secara langsung ke Kabupaten Karawang untuk menyerap aspirasi program apa saja yang harus menjadi prioritas. Hal yang ditekankan tentu saja tentang pemanfaatan hadirnya Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

"Saya ingin berkunjung ke semua kabupaten/kota di Jabar. Di Karawang ada Stasiun Karawang KCIC, tentu harus disiapkan aksesnya dari tol langsung ke Stasiun (KCIC) Karawang," ujar Bey.

Bey berharap Pemkab Karawang melakukan lobi kepada pihak KCIC agar akses jembatan yang berada di wilayah stasiun dipertahankan untuk akses warga.

"Pihak KCIC bisa menghibahkan jembatan bekas pembangunan yang memang dibutuhkan warga (Karawang) asalkan dipelihara dengan baik," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x