Exit Tol KM 151 di Lahan Pemkot Bandung Akan Dibuka Dukung Kereta Cepat Whoosh

- 4 Oktober 2023, 17:30 WIB
Potret Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh.
Potret Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh. /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung membahas persiapan pembukaan Exit Tol Gedebage KM 151 ruas Jalan Tol Padaleunyi untuk mendukung operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh.

Keberadaan Pintu Tol Gedebage KM 151 ruas Tol Padaleunyi ini akan semakin mempermudah masyarakat mengakses Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung yang sudah resmi melayani operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, pembangunan akses Gerbang Tol (GT) KM 151 Gedebage menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar ini akan menggunakan lahan milik Pemkot.

Baca Juga: Komitmen Pemkab Bandung Wujudkan Kota Ramah Disabilitas dengan Berbagai Program

Ema Sumarna menuturkan bahwa lintasan jalan yang akan dilalui pengendara untuk keluar di GT Gedebage KM 151 Tol Padaleunyi menuju ke kawasan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar masih berada di wilayah Kota Bandung.

"Untuk kepentingan yang lebih luas dan program strategis nasional, Pak Wali Kota mendukung program tersebut," tutur Ema.

Ema menambahkan, saat ini rencana pembangunan Exit Tol Gedebage KM 151 untuk mendukung akses jalur menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar masih terus berjalan.

Baca Juga: LRT Rute Babakan Siliwangi-Leuwipanjang Akan Dibangun Terintegrasi Jalur Kereta Api Eksisting

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah