Komitmen Pemkab Bandung Wujudkan Kota Ramah Disabilitas dengan Berbagai Program

- 4 Oktober 2023, 13:20 WIB
Bupati Bandung Kang DS Akan Beri Bantuan untuk Kaum Disabilitas
Bupati Bandung Kang DS Akan Beri Bantuan untuk Kaum Disabilitas /Tangkapan layar/bandungkab.go.id

PRFMNEWS - Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus berupaya mewujudkan kota ramah disabilitas dengan berbagai program. Selain itu, beberapa program lainnya pun telah disiapkan.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, dia ingin Kabupaten Bandung menjadi tempat tinggal yang ramah dan nyaman bagi semua orang termasuk bagi disabilitas.

Untuk kenyamanan para disabilitas, Pemkab Bandung akan membangun fasilitas khusus yang dapat membantu disabilitas di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Ada-ada Saja! Pengedar Sabu di Kabupaten Bandung Coba Kelabui Orang dengan Berpura-pura Jadi Tukang Balon

"Saya ingin agar ke depan minimal di sekitar Jalan Al Fathu dan lingkungan Pemda ada fasilitas khusus untuk disabilitas. Saya akui saat ini belum. Tapi saya akan benahi ke depan," ujar Dadang saat menyerahkan Bantuan Pengembangan Usaha Produktif bagi disabilitas di Aula Rumah Dinas Bupati Bandung, Senin lalu.

Pria yang akrab disapa Kang DS ini menambahkan Pemkab Bandung akan membangun berbagai fasilitas publik ramah disabilitas seperti pedestrian atau trotoar khusus dan jalur khusus kursi roda bagi kaum disabilitas di lingkungan Pemkab Bandung.

Adanya fasilitas pendukung untuk penyandang disabilitas tersebut, kata Kang DS, diharapkan dapat membantu kemandirian mereka agar tidak selalu tergantung pada bantuan dari orang atau pihak lain.

Baca Juga: Shopee Hadirkan Terobosan Baru dengan COD Cek Dulu, Solusi Praktis Belanja Online

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x