Resmi Dilantik, Bey Minta Pj Sekda Jabar Fokus Percepatan LRT, Bandara Kertajati hingga Berantas Pungli

- 4 Oktober 2023, 09:30 WIB
Mohammad Taufiq Budi Santoso saat dilantik jadi Pj Sekda Jabar di Gedung Sate Kota Bandung Selasa, 3 Oktober 2023.
Mohammad Taufiq Budi Santoso saat dilantik jadi Pj Sekda Jabar di Gedung Sate Kota Bandung Selasa, 3 Oktober 2023. /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Muhammad Taufiq Budi Santoso resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Jawa Barat (Sekda Jabar) menggantikan Setiawan Wangsaatmaja. Pelantikan dilakukan oleh Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin di Gedung Sate Bandung, Selasa 3 Oktober 2023.

Usai pelantikan, Bey Machmudin minta agar Pj Sekda Jabar untuk fokus pada percepatan infrastruktur khususnya transportasi publik termasuk LRT Bandung Raya dan penerbangan di Bandara Kertajati, hingga permasalahan sampah, serta penyelesaian praktik pungutan liar (pungli) di dunia pendidikan dan perparkiran.

"Beliau awalnya dari Bappeda, saya melihat Sekda ini minimum tiga bulan, saya rasa ada percepatan yang krusial dan harus dikerjakan seperti infrastruktur dan lainnya," kata Bey Machmudin.

Baca Juga: Penerbangan Tasikmalaya - Jakarta Kembali Aktif Lagi dengan Maskapai Citilink

Bey menjelaskan, Taufiq perlu fokus untuk percepatan pembangunan LRT Bandung Raya trase Utara-Selatan yaitu Babakan Siliwangi-Leuwipanjang yang rencananya diintegrasikan dengan jalur kereta eksisting untuk jalur Barat-Timur Leuwipanjang-Tegalluar.

"Karena kan kenapa tidak terlalu banyak digunakan untuk KRD (kereta lokal) oleh masyarakat, karena interval waktunya masih jauh, yang kita inginkan setengah jam sekali atau seperti seperti KRL Jabodetabek," ucapnya.

Fokus kedua yang dititipkan Bey ke pria yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Jabar itu adalah percepatan penyelesaian permasalahan sampah dengan pembangunan sejumlah TPPAS (Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah).

Baca Juga: Singgung TikTok Shop Saat Ingatkan Kinerja ASN, Jokowi: Harus Adaptif, Inovatif, Tak Alergi Teknologi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x